Sabtu, 20/04/2024 - 01:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Brigadir J Dikejar-kejar Kuat Ma’ruf Pakai Pisau, Eh Senjatanya Malah Diumpetin, Bripka RR ke Josua: Lu Mandi Sih Tadi!

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Bripka RR menceritakan soal keributan antara Kuat Ma’ruf dengan Brigadir J, bahkan asisten rumah tangga Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo itu disebut mengejarnya sambil memegang sebilah pisau.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Bripka RR dalam eksepsi alias nota keberatan pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (20/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dalam kesempatan tersebut, Bripka RR mengaku mendengar cerita dari Kuat Ma’ruf kalau dirinya sempat mengejar Brigadir J dengan pisau. Hal itu seperti yang tertuang dalam Berita Acara Konfrontasi pada Rabu (31/8/2022).

ADVERTISEMENTS

“Dalam keributan tersebut, saksi Kuat Maruf membawa sebilah pisau yang mana hal tersebut sesuai dengan Berita Acara Konfrontasi yang dibuat pada hari Rabu, 31 Agustus 2022, poin 8,” kata kuasa hukum Bripka RR.

Berita Lainnya:
SAR Temukan Wanita Prancis yang Hilang di Bawah Jurang di Bukit Sipiso Piso

Ia melanjutkan, “Di mana dalam pernyataannya, Kuat Maruf membenarkan bahwa dirinya melakukan pengejaran terhadap Korban Nopryansah Yosua Hutabarat dengan membawa sebilah pisau.”

Melihat keributan tersebut, terlebih Kuat membawa-bawa pisau, Bripka RR berinisiatif untuk mengamankan senjata Brigadir J dengan tujuan menghindari terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kuasa hukum Bripka RR menyampaikan hal itu sesuai dengan berita acara pemeriksaan (BAP) kliennya itu pada poin 9.

Tim pengacara membacakan poin 9 tersebut dengan mengatakan, “’Saya mengetahui karena saya mengambil senjata (Steyr AUG dan HS) dari kamar ADC lantai 1 (satu) di rumah Magelang dan atas inisiatif saya sendiri karena pada saat itu saya mendengar cerita dari Kuat yang sebelumnya mengejar Josua dengan menodongkan sebilah pisau, dan Josua memiliki senjata sehingga saya berinisiatif mengamankan senjata Josua supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan’.”

Berita Lainnya:
Gedung Kantor LBH-YLBHI Jakarta Terbakar Ahad Malam

“Terdakwa Rizky Rizal Wibowo mengamankan senjata korban Nopryansah Yosua Hutabarat, dikarenakan terjadi keributan antara saksi Kuat Ma’ruf dan korban Nopryansah Yosua Hutabarat,” sambungnya.

Bripka RR sendiri mengamankan dua senjata milik Brigadir J, yaitu HS Nomor Seri H233001 dan laras panjang jenis Steyr AUG, Kal. 223, Nomor Pabrik 14USA247, saat ia sedang mandi.

Brigadir J sempat bertanya soal keberadaan senjatanya saat ia hanya berdua di dalam mobil bersama Bripka RR dalam perjalanan ke Jakarta dari Magelang pada Jumat (8/7/2022).

Bripka RR kemudian menjelaskan kalau kedua senjata Brigadir J diamankan di mobil Bharada E. Ia menuturkan, “’Senjata di dashboard mobil LM diamankan Richard Eliezer Pudihang Lumiu, lu mandi sih tadi’.”

Brigadir J lalu menjawab, “Oh yaudah, bang.”

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi