Jumat, 19/04/2024 - 18:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Cakradata Buat Terobosan untuk Hadapi Pemilu di Era Digital

ADVERTISEMENTS

Pemilu 2024 disebut menjadi momen politik yang istimewa bagi generasi muda.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Pemilu 2024 disebut menjadi momen politik yang istimewa bagi generasi muda. Sebab, pemilu mendatang akan diikuti lebih dari 50 persen pemilih dari kaum milenial dan generasi Z. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2021, prediksi jumlah pemilih di Indonesia mencapai 206 juta orang, di mana 53,4 persen di antaranya adalah pemilih muda millenial dan generasi Z.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Tak hanya itu, pemilu mendatang pun diselenggarakan di tengah gempuran disinformasi dan transformasi digital. Partai maupun kandidat harus dapat beradaptasi dan mampu memanfaatkan teknologi digital untuk mendapatkan simpati serta meredam isu negatif yang mungkin berembus.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Seorang Personel Damkar Meninggal Usai Padamkan Kebakaran di Kantor LBH-YLBHI


Untuk menjawab tantangan-tantangan itu, Cakradata mengusung tagline “Technology for Election” hadir untuk menjadi solusi efektif mempertajam strategi pemenangan Pemilu 2024. Cakradata merupakan platform teknologi dan layanan komprehensif berbasis big data dan artificial intellegience (AI) untuk mendukung penyelenggaraan pemilu dan pengambilan keputusan politik serta kebijakan yang lebih baik.


“Platform Cakradata membantu kandidat, partai, dan konsultan politik untuk dapat menentukan strategi pemenangan yang jitu dalam menyambut pemilu serentak 2024 melalui pendekatan teknologi digital,” ujar Head of Cakradata, Muhammad Nurdiyansyah, dalam keterangannya, Kamis (20/10/2022).


Setidaknya ada enam fitur yang ditawarkan oleh Cakradata, yakni CakraVoice, CakraMedia, CakraBot, CakraConnect, CakraCreator, dan CakraHub. Keenam fitur tersebut, Nurdiyansyah menjamin teknologi maupun data yang dimiliki Cakradata adalah yang terlengkap dan komprehensif, baik bersumber dari media digital, media konvensional, maupun data hasil survey terbaru.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
AHY Sindir Partai Koalisi Perubahan: Pemilu Belum Selesai, Sudah ke Sana Kemari


Tak hanya itu, data yang disajikannya pun dia sebut real-time, sehingga menguntungkan kandidat untuk mengambil keputusan politik yang cepat dan tepat. Menurut Nurdiyansyah, pihaknya memosisikan diri sebagai supporting system.


“Lebih tepatnya men-support data maupun berbagai macam insight yang nanti akan sangat diperlukan tidak hanya oleh para kandidat, termasuk para konsultan politik. Cakradata siap membantu menyusun strategi pemenangan pemilu di era digital,” katanya.


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi