Kamis, 25/04/2024 - 23:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Nasdem, PKS, dan Demokrat Matangkan Format Koalisi Perubahan

ADVERTISEMENTS

Nasdem membangun komunikasi intensif melalui tim kecil bersama PKS dan Demokrat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Partai Nasdem membangun komunikasi intensif melalui tim kecil bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. Tim kecil guna menggodok format koalisi yang akan dibentuk oleh ketiga partai tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Pertemuan yang berlangsung di Jakarta, Jumat (21/10/2022), tersebut dihadiri Sudirman Said sebagai pihak yang mewakili Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024 dari Partai NasDem. Partai Nasdem diwakili Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya dan Sugeng Suparwoto, PKS diwakili Wakil Ketua Majelis Syuro Mohamad Sohibul Iman dan Ketua DPP Polhukam Al Muzammil Yusuf, sedangkan Partai Demokrat diwakili Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Celah Penyebab Terjadinya Pelanggaran Pemilu Menurut MK


Dalam pertemuan tersebut, Partai Nasdem mengajak PKS dan Partai Demokrat untuk duduk bersama mematangkan format koalisi perubahan yang akan digagas bersama. “Ada beberapa hal penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut, seperti kriteria pasangan bakal calon wakil presiden yang cocok mendampingi Anies Rasyid Baswedan,” kata Willy dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

ADVERTISEMENTS


Sebelum menentukan siapa calon terbaik yang paling tepat, kata dia, dibuat terlebih dahulu kriteria dan mekanisme penentuan pasangan calon presiden-calon wakil presiden. “Dengan demikian. dalam proses pengambilan keputusan nanti, ketiga pihak sama-sama satu tujuan dan langkah,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pengamat: Pujian Prabowo Bukti Pengakuan dan Kontribusi Golkar


Pertemuan tersebut membahas terkait platform dan desain kebijakan strategis di periode mendatang. “Ketiga partai sama-sama sepakat untuk menyampaikan pandangannya terkait platform kebijakan pembangunan bangsa dan desain pemerintahan ke depan,” ucap Willy.


Selain membahas pasangan calon, platform, dan desain pemerintahan ke depan, ketiga partaiakan menggodok strategi pemenangan yang efektif, termasuk penentuan waktu yang tepat mendeklarasikan koalisi serta pasangan capres-cawapres yang akan diusung. “Ini yang terus kami matangkan. Kami ingin pasangan ini adalah representasi semangat perubahan, didukung publik, dan berpeluang memenangiPilpres 2024,” kata Willy.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi