Kamis, 25/04/2024 - 06:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Motor Listrik Hingga Internet Cepat Dukung Layanan di KTT G20

ADVERTISEMENTS

Electrum sediakan shelter motor listrik untuk mobilitas peserta KTT G20

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Demi kelancaran dan kesuksesan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 Novemeber mendatang, berbagai fasilitas layanan disiapkan serta ditingkatkan dalam mendukung kegiatan KTT G20.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Beberapa layanan yang akan disiapkan dalam mendukung KTT G20 diantaranya adalah penyediaan shelter motor listrik sebagai kendaraan motor listrik yang akan digunakan selama KTT G20 berlangsung serta pengoptimalan jaringan Broadband yang ada di Bali.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dalam penyediaan shelter motor listrik, perusahaan patungan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dan PT TBS Energi Utama Tbk, Electrum, menyediakan shelter motor listrik demi mendukung mobilitas para peserta dan panitia pada KTT G20 di Bali. 

ADVERTISEMENTS


Head of Public Policy and Government Relations GoTo Shinto Nugroho mengatakan, kendaraan listrik yang berbasis ojek online ini akan membantu peserta KTT G20 dalam hal mobilitas. Ia juga mengungkapkan bahwa pengadaan motor listrik berbasis ojek online ini demi mendukung transisi energi dalam mereduksi emisi karbon untuk menuju Net Zero Emission.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Bandara Ngurah Rai Dapat Tambahan Maskapai Rute India


“Kami percaya solusi kendaraan listrik GoTo dapat mendukung program transisi energi pemerintah, selaras dengan priorirtas Presidensi G20 Indonesia 2022,” kata Shinto Nugroho, dalam peluncuran EV Bike Shelter Courtyard by Mariott, di kawasan pariwisata ITDC Nusa Dua, Bali.


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga turut meresmikan shelter kendaraan listrik di ITDC Nusa Dua, Bali. Ia mengatakan, dengan berkembangnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, Budi mengharapkan konsistensi dari pihak penyedia dalam mempertahankan kualitas dan kuantitas ekosistem kendaraan listrik.


“Kami berharap dengan pemanfaatan kendaraan listrik selama KTT G20 dan juga dalam jangka panjang oleh mitra pengemudi Gojek akan meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik,” ucap Budi.

Berita Lainnya:
Harga Emas Terus Melonjak, Target Bisnis Pembiayaan Emas BSI Tumbuh 30 Persen di 2024


Sedangkan dari layanan jaringan Broadband, Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan, ada dua hal yang harus dipersiapkan dalam menyambut acara puncak KTT G20 di Bali mendatang. Hal pertama yaitu jaringan Broadband dan yang kedua adalah produk dan layanan.


Dari sisi jaringan, Telkomsel menggelar kurang lebih 32.000 BTS 4G dan 190 BTS 5G pada 15 kota yang digunakan dalam rangkaian acara KTT G20 termasuk Bali. Sedangkan untuk Bali sendiri Telkomsel menyediakan kurang lebih 7.800 BTS, termasuk di dalamnya 39 BTS 5G.


“Tentu hal ini untuk memastikan secara coverage kita tidak memiliki blank spot, untuk capacity cukup melayani melonjaknya kebutuhan pelanggan di acara G20 ini,” tutup Nugroho.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi