Jumat, 19/04/2024 - 23:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

UKM Taekwondo UNM Kembali Dulang 9 Medali pada Liga Taekwondo Jakarta 2022 Series 2

ADVERTISEMENTS

UNM berhasil mendulang 5 emas dan 4 perak pada Liga Taekwondo

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA – Prestasi membanggakan kembali diraih Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan menoreh banyak medali emas pada Liga Taekwondo Jakarta 2022 series 2 yang berlangsung di GOR Ciracas, Jakarta Timur, pada 14 -16 Oktober 2022.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Kejuaraan yang diikuti lebih dari 1.700 atlet ini, mempertandingkan dua nomor yaitu Kyorugi dan Poomsae Recoqnize, terbagi atas 258 atlet kategori prestasi serta 1.432 atlet untuk kategori pemula. Sedangkan kategori Prestasi terbagi menjadi tiga kelompok umur, Cadet untuk umur 12-14 tahun, Junior untuk umur 15-17 tahun dan Senior untuk umur 18 tahun ke atas.

ADVERTISEMENTS


Willem selaku Head Coach UKM Taekwondo UNM mengatakan, hasil di Liga Taekwondo Jakarta 2022 series 2 ini sebagai langkah positif dalam persiapan atlet UNM untuk menghadapi event besar selanjutnya. 

Berita Lainnya:
UNM Bagikan Bantuan Sembako Melalui Program 'Nusa Mandiri Berbagi'


“Alhamdulillah sebanyak 9 atlet UNM semuanya berhasil jadi juara, hasil persiapan yang matang membuat mereka yakin dan optimis mengikuti kejuaraan. UKM Taekwondo UNM berhasil mendulang 5 emas dan 4 perak pada Liga Taekwondo Jakarta 2022 series 2,” ujar Willem pada Kamis (16/10/2022).


Hal serupa juga disampaikan Gerry selaku Coach UKM Taekwondo UNM mengatakan, prestasi yang dicapai bisa menjadi energi positif dan motivasi bagi para atlet junior. Pada ajang ini, dapat menjadi cikal bakal lahirnya atlet-atlet taekwondo di masa mendatang, serta sebagai tempat unjuk kebolehan bagi para atlet UNM untuk melatih dan mengembangkan kemampuan mereka dalam mengikuti kejuaraan selanjutnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Sebagai coach, tentunya bangga sekali. Perjalanan yang begitu panjang sehingga bisa mengantarkan mereka menjadi juara sampai saat ini. Hal ini merupakan hal yang positif, serta bisa memberikan motivasi bagi atlet junior untuk terus mengembangkan potensi agar dapat mengikuti jejak para atlet senior,” ujar Gerry dalam keterangan pers, Ahad (20/10/2022).

Berita Lainnya:
Ini Beberapa Keuntungan Memiliki Perpustakaan Digital Bagi Kampus


Sementara, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik, Arif Hidayat mengatakan, UNM sebagai Kampus Digital Bisnis sangat bangga dengan raihan prestasi yang ditorehkan mahasiswa UNM yang tergabung dalam UKM Taekwondo ini. Ia menilai, semua Taekwondoin sudah menunjukkan prestasi yang terbaik, tak hanya berprestasi dalam akademik juga punya bakat di bidang non akademik.


“Hasil ini sebagai wujud kerja keras seluruh tim, meski kesibukan perkuliahan sudah cukup menyita waktu namun para atlet tetap giat berlatih dan akhirnya mampu memenangkan ajang dengan banyak mendulang medali,” tutup Arif.


kata kunci: UKM Taekwondo Dulang 9 Medali

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi