Sabtu, 20/04/2024 - 22:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Lembaga Dar al-Iftaa Mesir Luncurkan Aplikasi Fatwa Pro

ADVERTISEMENTS

Fatwa Pro bertujuan menjadi aplikasi nomor satu untuk referensi hukum dan fatwa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Lembaga Dar al-Iftaa Mesir mengumumkan peluncuran aplikasi Fatwa Pro. Hal tersebut diungkapkan selama konferensi Fatwa dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan edisi internasional ketujuh.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Fatwa Pro adalah aplikasi multibahasa yang didirikan untuk berkomunikasi dengan semua bentuk komunitas Muslim, terutama di negara-negara berbahasa Inggris dan Prancis. Pada tahap pertama aplikasi berfungsi sebagai mufti moderat (sumber yudisial opini Islam) melalui saluran yang kredibel.

ADVERTISEMENTS


Aplikasi tersebut lahir dari keyakinan akan pentingnya internasionalisasi ilmu agama dan mengatasi segala hambatan untuk menjangkau para pencarinya. Selain itu, aplikasi juga datang sebagai tanggapan atas masalah yang dihadapi Muslim terutama di luar negeri dan kebutuhan akan fatwa dan aturan agama yang bebas dari pengaruh ekstremis.

Berita Lainnya:
Sejarah Bulan Syawal


Dilansir Egypt Independent, Senin (24/10/2022), Fatwa Pro bertujuan menjadi aplikasi nomor satu untuk semua referensi hukum dan fatwa dengan menyediakan sejumlah layanan keagamaan, termasuk memberikan fatwa dengan cara yang mudah dan sederhana, menerima pertanyaan dari seluruh dunia dan dalam lebih dari satu bahasa, serta menanggapi dengan cepat berbagai pertanyaan dengan pendapat yang terdidik.

Berita Lainnya:
Kisah Abu Dzar Al Ghifari, Sahabat Nabi yang Sedekah dengan Sayur Sop


Aplikasi ini berusaha untuk fokus menempatkan bagian-bagian tetap yang mencakup bimbingan agama, sosial dan psikologis bagi umat Islam untuk membantu mereka menghadapi berbagai masalah. Siklus kerja Fatwa Pro didukung oleh sekelompok ahli, cendekiawan, spesialis dan penerjemah untuk memastikan layanan memberikan kualitas terbaik. Dar al-Iftaa berharap dalam waktu dekat Fatwa Pro dapat menjadi acuan disiplin ilmu agama yang dapat dijadikan payung bagi umat Islam yang tinggal di barat untuk menghindari badai ekstremisme, penyimpangan dan ateisme.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi