Selasa, 23/04/2024 - 14:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Tiga Orang Tewas Akibat Badai Roslyn di Meksiko

ADVERTISEMENTS

Pihak berwenang Meksiko melaporkan tiga kematian dan kerusakan akibat badai Roslyn

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

MEXICO CITY – Pihak berwenang Meksiko melaporkan tiga kematian dan kerusakan sedang sebagai akibat Badai Roslyn yang mendarat di Pantai Meksiko, Senin (24/10/2022) waktu setempat. Rosyln dikategorikan sebagai badai Kategori Ketiga oleh Komisi Air Nasional Meksiko (CONAGUA).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Badai mencatat angin puncak 209 kilometer per jam. Layanan meteorologi mengingatkan bahwa hujan lebat di negara bagian Nayarit, Sinaloa, Durango dan bagian utara Jalisco dapat menyebabkan tanah longsor dan banjir.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Namun, selama gelombangnya melalui Meksiko, layanan cuaca Meksiko menurunkan peringkat Roslyn menjadi badai tropis pada pukul 13.00 hari Senin (24/10/2022) siang waktu lokal. Setelah pendaratan Roslyn, pemerintah Meksiko mengerahkan perwira militer, personel Angkatan Laut dan Garda Nasional untuk menangani kerusakan yang dilaporkan di wilayah tersebut, termasuk tanah longsor dan pemadaman listrik, terutama di negara bagian Nayarit.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Delegasi Israel Berangkat ke Mesir untuk Negosiasi dengan Hamas Soal Pertukaran Sandera

Koordinator Perlindungan Sipil Nasional Laura Velazquez mengatakan pihak berwenang telah menemukan area dengan risiko terbesar untuk mengevakuasi orang ke tempat penampungan sementara yang didirikan oleh pemerintah setempat. Namun menurut pihak berwenang, setidaknya tiga orang tewas akibat badai, termasuk dua wanita akibat tanah longsor di daerah tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
52 Orang Masih Belum Ditemukan Selepas Gempa Dahsyat di Taiwan

“Kota-kota yang paling terkena dampak badai ini, dengan angin kencang dan hujan lebat, adalah Tecuala, Acaponeta, Rosamorada, Huajicori dan Santiago Ixcuintla, di mana badai ini mendarat,” kata Velazquez dikutip laman Anadolu Agency, Selasa (25/10/2022).

Menurut Velazquez, Kementerian Pertahanan Nasional Meksiko mengerahkan 2.500 tentara untuk mengevakuasi penduduk, memberikan dukungan untuk semua tempat penampungan dan membuang puing-puing. Selain itu, Angkatan Laut Meksiko mempekerjakan 225 perwira. Sementara itu untuk memastikan pemulihan listrik, Komisi Listrik Federal mengirim sekitar 800 spesialis teknis yang telah mengamankan lebih dari 70 persen pasokan listrik di wilayah yang terkena dampak.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi