Jumat, 26/04/2024 - 06:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Kasus Covid-19 Bertambah dan Varian Baru Muncul, Epidemiolog: Pandemi Belum Berakhir

ADVERTISEMENTS

Epidemiolog meminta masyarakat tetap terapkan protokol kesehatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Ahli epidemiologi lapangan dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dr. Yudhi Wibowo mengatakan masyarakat perlu terus diingatkan mengenai pentingnya protokol kesehatan mengingat pandemi belum berakhir. “Pandemi COVID-19 masih berlangsung, belum berakhir sehingga protokol kesehatan masih perlu diterapkan dengan disiplin,” kata Yudhi Wibowo dihubungi di Jakarta, Selasa (25/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Pengajar di Fakultas Kedokteran Unsoed tersebut menjelaskan bahwa kemunculan varian atau subvarian baru COVID-19 menjadi pengingat bahwa pandemi masih berlangsung. “Pada hari ini Satgas Penanganan COVID-19 mencatat ada penambahan 3.008 kasus COVID-19 di Indonesia, 1.757 pasien sembuh, serta 21 pasien meninggal akibat COVID-19,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dokter THT Sebut Anak Rentan Terkena Radang Telinga Tengah


Dia juga mengingatkan bahwa saat ini telah ditemukan varian XBB atau BA.2.10 di Indonesia sehingga penggunaan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan masih perlu terus diperkuat. Untuk memberikan proteksi yang optimal terhadap risiko penularan COVID-19, kata dia, maka penguatan protokol kesehatan dan vaksinasi menjadi kunci utama.

ADVERTISEMENTS


“Dengan mengingatkan masyarakat secara terus menerus, diharapkan masyarakat tidak bersikap abai dan tidak lengah, karena penambahan kasus COVID-19 masih terjadi,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Yudhi menambahkan bahwa masyarakat perlu terus berperan aktif dalam menekan penyebaran COVID-19 melalui penguatan protokol kesehatan dan melengkapi diri dengan vaksinasi. “Mari senantiasa berpartisipasi aktif mencegah penyebaran COVID-19, lindungi diri dan orang-orang di sekitar dengan cara memperkuat prokes dan mendapatkan vaksinasi,” katanya.

Berita Lainnya:
Jaga Kebersihan Mulut Selama Ramadhan, Hindari Rokok Saat Sahur dan Berbuka


Sementara itu, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Agus Suprapto juga mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.


“Dengan ditemukannya virus COVID-19 varian XBB maka masyarakat diingatkan bahwa pandemi belum berakhir sehingga masih perlu memperkuat prokes,” katanya.


Kemenko PMK, kata dia, terus mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga kebugaran, daya tahan tubuh dan juga memelihara kebersihan diri.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi