Jumat, 19/04/2024 - 16:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Rishi Sunak Kumpulkan Kabinet Untuk Memulai 'Kerja Keras'

ADVERTISEMENTS

Agenda utama Sunak adalah persiapan dalam menyampaikan pernyataan fiskal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 LONDON — Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak akan mengumpulkan kabinetnya untuk pertama kalinya. Pertemuan Rabu (26/10/2022) ini digelar satu hari setelah ia berkuasa dengan janji memperbaiki kesalahan pendahulunya dan menstabilkan ekonomi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Agenda utama Sunak adalah persiapan dalam menyampaikan pernyataan fiskal yang sudah dinanti-nanti pasar keuangan. Pernyataan ini dijadwalkan dirilis pada 31 Oktober tapi surat kabar the Times melaporkan tanggalnya dapat mundur beberapa hari.

ADVERTISEMENTS


Ditanya tentang kapan pernyataan yang akan memaparkan langkah pemerintah menutup kekurangan anggaran 40 miliar poundsterling, Menteri Luar Negeri James Cleverly mengatakan ia belum memiliki tanggal “konfirmasi spesifik.”

Berita Lainnya:
Di Sidang Parlemen Dunia, Puan: Tolong Gunakan Pengaruh Anda Hentikan Perang Gaza  


“Tentu (Sunak) ingin memiliki waktu lebih dalam mengerjakan detail itu, kami tahu itu segara diperlukan, kami tahu masyarakat menginginkan kepastian, kami tahu rakyat ingin gagasan rencana pemerintah yang jelas,” katanya pada Sky News.


Sunak menggantikan Liz Truss yang mundur dari kursi perdana menteri setelah rencana ekonominya menimbulkan ketidakpastian pasar. Sunak memilih untuk tidak menunjuk menteri ekonomi baru tapi ingin menunjuk kabinetnya dari berbagai faksi Partai Konservatif.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Netanyahu Berdalih Tindakan Militer untuk Bebaskan Sandera, Hamas Harus Dilenyapkan


Keputusannya segera mendapat kritikan dari Partai Buruh yang fokus pada terpilihnya kembali Suella Braveman sebagai menteri dalam negeri satu pekan setelah ia dipecat Truss karena pelanggaran keamanan.


Sunak yang merupakan perdana menteri ketiga pada tahun ini menghadapi berbagai masalah selain krisis ekonomi. Ia juga harus menyatukan dan membangun kembali Partai Konservatif yang terpecah belah karena dilanda berbagai skandal dan perselisihan.


“Kerja keras dimulai dari sekarang dan bersama-sama, kabinet perdana menteri yang baru akan bekerja untuk rakyat Inggris,” kata sumber dari kantor perdana menteri.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi