Jumat, 19/04/2024 - 13:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Empat Cara untuk Memulai Diet Vegan

ADVERTISEMENTS

Diet vegan bervariasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA– Memutuskan untuk diet vegan harus memiliki tekad yang bulat. Apalagi jika Anda sudah makan daging sepanjang hidup Anda. Gagasan bahwa makan lebih banyak sayuran dan lebih sedikit daging lebih sehat tidak diragukan lagi sudah tidak asing lagi bagi Anda. Mungkin Anda bahkan merasa termotivasi untuk mencoba mengikuti pola makan vegan, yang tidak mengonsumsi makanan hewani apapun termasuk susu dan telur.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dilansir dari Pinkvilla pada Rabu (26/10/2022), untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Anda atau mengurangi berat badan Anda. Siapapun yang makan secara eksklusif tanaman atau apapun yang terbuat dari tanaman dikatakan vegan. Untuk menghindari konsumsi makanan vegan yang sebagian besar diproses atau kehilangan nutrisi penting, Anda harus memiliki pola makan vegan yang terencana dengan baik.

ADVERTISEMENTS

Berikut empat cara untuk memulai diet vegan yaitu :

1. Selalu Ingat Alasan Anda

Mengikuti gaya hidup vegan memiliki perbedaan yang signifikan dari diet. Jangan pernah melupakan motivasi awal Anda untuk menjadi vegan, apakah itu untuk kesehatan Anda dan kesejahteraan hewan. Anda dapat mempertahankan tekad Anda berkat semua ini. Sangat mudah untuk terbujuk untuk menyimpang dari rencana makan atau terlibat dalam kecurangan dengan makanan Anda tetapi veganisme berbeda.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Terlalu Banyak Santap Makanan Berminyak, Jangan Heran Jika Tubuh Bereaksi Seperti Ini

2. Konsumsi Berbagai Makanan

Anda dapat mengkonsumsi nutrisi yang Anda butuhkan dengan mengikuti pola makan vegan yang seimbang dan terencana yang beragam dan termasuk makanan yang kaya. Anda dapat mengkonsumsi makanan yang berasal dari tumbuhan sambil mengikuti pola makan nabati, termasuk buah-buahan, sayuran, kacang polong, biji-bijian, roti, nasi dan pasta. Selain itu, pengganti susu seperti susu kedelai, santan dan susu almond. Jangan makan makanan apapun yang mengandung produk hewani.

3. Hati-Hati dengan Zat Besi dan Vitamin B12

Makanan hewani termasuk daging, unggas, makanan laut, telur dan susu adalah sumber utama vitamin B12 dan zat besi. Vegetarian lebih rentan terhadap kekurangan vitamin B12 sebagai hasilnya. Hanya makanan yang diperkaya dengan vitamin B12 atau suplemen vitamin B12 yang terbukti membantu vegan mencapai tingkat ini. Makanan kaya zat besi harus dikonsumsi dengan makanan tinggi vitamin C untuk membantu pencernaan.

Berita Lainnya:
Mampukah AI Prediksi Kematian Seseorang? Ini Penjelasan Peneliti

4. Hindari Makanan Olahan

Item vegan sangat bervariasi satu sama lain. Aditif dan bahan kimia umumnya ditemukan dalam makanan vegan olahan. Kenaikan berat badan bisa terjadi karena makanan olahan. Cara terbaik untuk mengikuti diet nabati seimbang adalah dengan mematuhi makanan utuh, meskipun banyak makanan kotak yang terbuat dari tanaman yang sekarang tersedia di supermarket. Gunakan teknik memasak inventif menggunakan sayuran bertepung dan sumber protein nabati lainnya. Gunakan kentang, jamur, lentil, kembang kol atau bahan lain sebagai pengganti pengganti daging dalam resep Anda.

Sumber:


https://www.pinkvilla.com/lifestyle/health-fitness/4-ways-to-start-eating-a-vegan-diet-healthy-tips-for-new-vegans-1195613?amp

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi