Jumat, 26/04/2024 - 03:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Rishi Sunak Jadi PM Inggris Terkaya yang Pernah Ada

ADVERTISEMENTS

Kekayaan Rishi Sunak melewati PM terkaya sebelumnya yakni Edward Stanley.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

LONDON — Dengan naiknya menjadi perdana menteri, Rishi Sunak dan istrinya Akshata Murthy akan menjadi penghuni Jalan Downing nomer 10 atau tempat tinggal Perdana Menteri (PM). Ia menjadi orang terkaya yang pernah ada.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Pada bulan Mei di tahun yang sama, pasangan tersebut juga masuk The Sunday Times UK Rich List di nomor 222 dengan kekayaan bersih yang dilaporkan sebesar 730 juta pound (837 juta dolar AS), ketika Sunak menjadi politisi di garis depan pertama yang masuk dalam daftar tersebut sejak dimulai pada tahun 1989.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kekayaan keluarga Sunak menempatkannya di atas perdana menteri terkaya sebelumnya, yang menurut Guineas Book of World Records adalah Edward Stanley.

ADVERTISEMENTS

“Kekayaan pribadinya lebih dari 7 juta pound pada abad ke-19 akan dikonversi menjadi sekitar 450 juta pound hari ini,” kata laporan tersebut, dilansir dari Reuters, Selasa (25/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Netanyahu tak Pedulikan Seruan Biden

Ditanya pada bulan Agustus bagaimana dia bisa berhubungan dengan publik mengingat dia secara pribadi lebih kaya daripada raja Ratu Elizabeth, Sunak mengatakan bahwa orang tidak boleh menahan kekayaannya untuk melawannya.

“Saya pikir di negara kita, kita menilai orang bukan dari rekening bank mereka, kita menilai mereka dari karakter dan tindakan mereka. Dan ya, saya benar-benar beruntung berada dalam situasi saya sekarang, tapi saya tidak. terlahir seperti ini,” kata Sunak dalam acara gebrakan kepemimpinan di Darlington, Inggris utara.

“Orang tua saya bekerja sangat keras untuk memberi saya semua kesempatan ini. Saya tidak akan meminta maaf atas apa yang mereka lakukan untuk saya. Dan faktanya, itulah mengapa saya ingin melakukan pekerjaan ini karena saya ingin memberikan kesempatan itu kepada orang lain,” katanya.

Berita Lainnya:
Sunak Berjanji Naikan Anggaran Pertahanan Inggris

Saat PM Inggris sebelumnya Liz Truss mengalahkan Sunak dalam kontes kepemimpinan, Sunak dipilih sebagai menteri keuangan. Sunak lalu terlempar ke jabatan tertinggi Inggris itu, setelah jabatan perdana menteri Truss mundur dalam waktu singkat menyusul rencana ekonomi yang menghancurkan pasar di Inggris.

Kejatuhan Truss memberikan kesempatan kepada Sunak untuk menduduki jabatan puncak, tetapi lawan-lawannya ingin menyoroti kekayaannya, sebuah masalah yang telah memberinya kesulitan politik di masa lalu, terutama mengingat peringatannya bahwa tantangan besar terbentang di depan negara.

“Kata-kata Rishi Sunak tidak akan melakukan apa pun untuk meyakinkan orang-orang yang berjuang dan khawatir tentang musim dingin yang akan datang,” kata pemimpin Demokrat Liberal pro-Uni Eropa Ed Davey, menyebut Sunak “tidak berhubungan”.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi