Jumat, 19/04/2024 - 13:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Tidak ada Kasus Subvarian Omicron XBB yang Parah di Arab Saudi

ADVERTISEMENTS

Menteri Kesehatan Arab Saudi umumkan belum ada keparahan terkait Omicron XBB

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 RIYADH — Menteri Kesehatan Arab Saudi Fahd Al-Jalajel mengumumkan pada Selasa (25/10/2022) bahwa belum ada indikasi virulensi dan tingkat keparahan kasus subvarian Omicron XBB di Kerajaan. Namun Saudi Gazette melaporkan kementerian akan terus memantau varian Covid-19 termasuk sub-varian Omicron XBB tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Alhamdulillah, tidak ada kasus sub-mutan yang parah,” katanya sambil menekankan pentingnya melengkapi vaksin karena efektif melawan jenis virus yang bermutasi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Barisan Rudal Iran Bergerak ke Syria, Arab Saudi Tangguhkan Hubungan Diplomatik dengan Israel


Al-Jalajel menekankan perlunya mengikuti saran dan instruksi dari Kementerian Kesehatan dan Otoritas Kesehatan Masyarakat (Weqaya) dan untuk mematuhi langkah-langkah pencegahan. Patut dicatat, Weqaya mengungkapkan mereka telah mendeteksi subvarian XBB dari Omicron dalam sejumlah sampel positif yang terbatas. 


Pengumuman Weqaya datang saat mengonfirmasi pemantauan lanjutan terhadap virus mutan penyebab Covid-19, karena mencatat bahwa sub-varian Omicron BA5 dan BA2 mendominasi lebih dari 75 persen sampel positif. “Operasi pemantauan untuk penyakit pernapasan dilakukan terus menerus oleh otoritas,” kata Weqaya.

Berita Lainnya:
Bos Uni Eropa Diselidiki dalam Kasus Dugaan Korupsi Vaksin Covid-19


Weqaya mencatat operasi pemantauan termasuk mengidentifikasi jenis influenza dalam kasus infeksi yang dikonfirmasi. Weqaya menunjukkan bahwa virus influenza B merupakan jenis yang umum saat ini di Arab Saudi, diikuti oleh virus influenza A subtipe H1N1 dan H3N2.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Pihak berwenang mengonfirmasi kasus penyakit pernapasan dan influenza musiman, selain Covid-19, menjadi aktif karena masuknya musim dingin. Tingkat keparahan gejala untuk orang bervariasi dari satu orang ke orang lain berdasarkan kekebalan mereka.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi