Sabtu, 20/04/2024 - 05:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tim Kecil Nasdem-PKS-Demokrat Terus Bangun Kesepahaman Soal Cawapres

ADVERTISEMENTS

Partai Nasdem, PKS, dan Demokrat masih memperkuat itu sebelum deklarasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid mengatakan, saat ini masih ada pekerjaan rumah yang belum selesai dalam pembentukan koalisi. Salah satunya terkait penentuan calon wakil presiden (cawapres).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Contoh, Nasdem menginginkan kriteria cawapres di luar internal koalisi atau nonpartai, kami punya pandangan yang berbeda. Kami justru memandang internal koalisi harus diprioritaskan tanpa menutup calon dari luar atau nonpartai,” ujar Kholid saat dihubungi, Kamis (27/10/2022).

ADVERTISEMENTS


Karena hal tersebut masih menjadi pekerjaan rumah bersama, fondasi koalisi ketiga partai harus diperkuat terlebih dahulu. Karena itu, Partai Nasdem, PKS, dan Demokrat masih memperkuat itu sebelum deklarasi.

Berita Lainnya:
Pengamat Hukum Sebut Gugatan Pilpres 2024 di MK Tak Lazim


“Jadi, fondasi koalisi harus kuat dulu sebelum deklarasi. Kesepahaman antara PKS, Nasdem, dan Demokrat harus ketemu, terbangun mutual trust and respect,” ujar Kholid yang menjadi bagian dari tim kecil tersebut.


Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memenuhi undangan makan siang dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan keduanya terjadi selama sekitar dua jam di Wisma Nusantara, Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Surya Paloh mengatakan, poros koalisi antara Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat akan segera terealisasi. Pertemuan dengan AHY merupakan bentuk hubungan yang semakin baik.

Berita Lainnya:
Pengamat: Kampanye Politik di Medsos Perlu Diatur UU Pemilu


“Koalisi memang sedang menyesuaikan frekuensi, apa yang barangkali bisa disesuaikan satu sama lain, tapi yang jelas hubungan yang baik selama ini sudah terjalin semakin memperkokoh semangat,” ujar Surya di Wisma Nusantara, Jakarta, Rabu (26/10/2022).


Meski sudah bersepakat terkait koalisi, ia mengatakan, deklarasi kerja sama politik antara Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat masih menunggu momentum yang tepat. “Waktunya kapan untuk deklarasinya, cari hari baik  bulan baik,” ujar Surya. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi