Sabtu, 20/04/2024 - 00:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Nabi Muhammad SAW dan Sahabatnya Diisyaratkan Injil? Ini Penjelasan Ulama Turki 

ADVERTISEMENTS

Said Nursi menyebutkan isyarat Injil adanya Nabi Muhammad SAW dan pengikutnya

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA – Ulama dan cendikiawan asal Turki, Badiuzzaman Said Nursi menjelaskan tentang penyebutan Rasulullah SAW dan sahabat dalam kitab Injil. Said Nursi mengutip firman Allah SWT dalam surat Al Fath ayat 29: 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


 فِى الْاِنْجِيْلِۚ  كَزَرْعٍ اَخْرَجَ شَطْـَٔهٗ فَاٰزَرَهٗ فَاسْتَغْلَظَ فَاسْتَوٰى عَلٰى سُوْقِهٖ يُعْجِبُ الزُّرَّاعَ لِيَغِيْظَ بِهِمُ الْكُفَّارَ ۗ 

ADVERTISEMENTS


“Dan sifat-sifat mereka yang terdapat dalam Injil. Yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya. Maka tunas itu menjadikan tanaman tersebut kuat lalu besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya. Tanaman itu menyenangkan hati para penanamnya karena Allah hendak membuat jengkel hati orang-orang yang kafir.” 


Menurut Said Nursi, bagian ini juga menerangkan beberapa informasi gaib dalam dua aspek. Pertama, berbagai informasi tentang sifat-sifat sahabat yang terdapat dalam kitab Injil, tergolong masalah gaib (tersembunyi) bagi Rasul SAW. 

Berita Lainnya:
Ragam Amalan yang Dilakukan Nabi Muhammad SAW pada 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan


“Ya, ada beberapa ayat dalam kitab Injil yang menggambarkan kondisi Rasul yang akan datang di akhir zaman,” kata Nursi di dalam bukunya yang berjudul Al-Lama’at terbitan Risalah Nur Press, halaman 59-60. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Misalnya, “Bersama beliau ada sepotong besi. Demikian pula dengan umatnya.” Artinya, kata Nursi, beliau berpedang dan menyuruh berjihad. Demikian pula dengan kondisi para sahabat beliau. Mereka adalah orang-orang yang berpedang dan diperintah untuk berjihad. Tidak seperti Isa As yang tidak berpedang.  


Selain itu, lanjut Nursi, sosok Nabi SAW yang digambarkan mempunyai sebatang besi, menunjukkan bahwa beliau nantinya akan menjadi pemimpin dunia. Sebab, ada sebuah ayat dalam kitab Injil yang berbunyi, “Aku akan pergi agar datang seorang pemimpin dunia.” 

Berita Lainnya:
Sholat Jamak Makmum dengan Orang Mukim atau Sebaliknya, Apakah Boleh?


Nursi mengatakan, dari dua ungkapan kitab Injil di atas tersebut dapat dipahami bahwa meskipun pada mulanya para sahabat sangat lemah dan sedikit, namun mereka akan tumbuh seperti benih. 


Mereka akan tumbuh tinggi dan kuat. Ketika kaum kafir pun benci pada mereka, para sahabat itu akan menundukkan dunia dengan pedang-pedang mereka.  


“Dengan itu, mereka memantapkan kedudukan pimpinan mereka, Rasul SAW, sebagai pemimpin dunia. Makna yang dikandung ayat Injil di atas sejalan dengan makna ayat terakhir dari Surat Al Fath,” jelas Nursi.  

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi