Kamis, 25/04/2024 - 09:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo-Muhaimin Bertemu pada Ahad, Matangkan Duet Capres-Cawapres

ADVERTISEMENTS

Salah satu agenda pertemuan tersebut adalah mematangkan duet capres-cawapres.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar akan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Ahad (30/10/2022). Salah satu agenda pertemuan tersebut adalah mematangkan duet calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung Gerindra dan PKB dalam Pemilu 2024. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Gus Muhaimin dan Pak Bowo akan bertemu Ahad nanti, banyak hal yang akan dibicarakan. Salah satunya tentang duet calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung PKB dan Gerindra,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, dalam keterangannya, Jumat (28/10/2022). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dia mengatakan, sesuai isi piagam kerja sama Gerindra-PKB, penentuan capres dan cawapres merupakan otoritas dari kedua ketum partai. Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar mempunyai otoritas penuh siapa yang akan diusung oleh koalisi Gerindra-PKB.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
DPR Pastikan akan Ikut Bertanggung Jawab Evaluasi Pemilu 2024


“Maka wajar jika pembahasan capres-cawapres akan mengemuka dalam pertemuan tersebut,” ujarnya. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Terkait nama yang akan diusung, Huda menegaskan, jika Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar sebagai dua figur yang paling diinginkan oleh kader Gerindra-PKB. Keduanya dipandang mempunyai modal cukup dari sisi leadership atau kepemimpinan, jejak pengalaman, hingga background ideologis yang saling melengkapi.


“Sejauh ini duet Pak Bowo dan Gus Muhaimin yang paling diinginkan kader untuk bisa maju bersama sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pemilu 2024,” katanya. 


Prabowo dan Muhaimin Iskandar, lanjut Huda, juga akan membahas berbagai isu terbaru dalam dinamika menjelang Pemilu 2024. Satu hal yang pasti, keduanya berkomitmen untuk menyukseskan berbagai program kerja pemerintah Jokowi-Ma’ruf hingga 2024.


“Jadi apapun dinamika jelang tahun politik, Gerindra dan PKB dipastikan akan tetap menyukseskan agenda pemerintah. Apalagi hari-hari ke depan diprediksi sebagai tahun yang suram akibat gejolak ekonomi global,” ujarnya. 

Berita Lainnya:
Dua Vila Mewah Milik Hashim Djojohadikusumo di Swiss Dilelang


Pertemuan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar ini, kata Huda, akan digelar di kawasan Istora Senayan Jakarta. Kebetulan dalam waktu yang sama PKB akan meluncurkan program ‘Road to Election 2024’.


“Pertemuan tersebut juga akan menjadi ajang jumpa pertama Pak Prabowo dengan ribuan kader-kader PKB yang ada eksekutif maupun legislatif dari seluruh Indonesia,” katanya. 


Legislator asal Jawa Barat ini pun memastikan kerja-kerja politik PKB dan Gerindra akan semakin intensif seiring peresmian Sekretariat Bersama (Sekber). Rencananya Sekber Gerindra-PKB akan dibentuk dari tingkat pusat hingga daerah.


“Kantor Sekber akan menjadi pusat aktivitas dua partai dalam merumuskan strategi politik hingga langkah taktis di lapangan. Untuk Sekber pusat akan diresmikan dalam waktu dekat,” kata Huda.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi