Jumat, 19/04/2024 - 04:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIGLOBAL

Menko Airlangga Bahas KTT G20 Bersama Masyarakat Indonesia di New York

ADVERTISEMENTS

Airlangga menyampaikan pemerintah telah menyediakan Kartu Prakerja.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA–Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membahas persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 saat melakukan pertemuan dengan masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah New York City, Amerika Serikat, pada Rabu (26/10/2022), waktu setempat. “Kunjungan kali ini bertujuan untuk menggalang dukungan Amerika Serikat terhadap Keketuaan Indonesia dalam G20,” kata Menko Airlangga dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Selain itu, dalam pertemuan ini juga membahas situasi demokrasi, iklim investasi, program unggulan bagi angkatan kerja, dan visi perdagangan Indonesia ke depan. Terkait isu demokrasi, masyarakat dan diaspora Indonesia di New York City, berharap agar situasi Indonesia tetap aman, damai dan stabil, utamanya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
BSI Perbanyak Layanan Weekend Banking di Seluruh Indonesia Sepanjang Ramadhan

Mengenai isu iklim investasi dan potensi ekspor, beberapa peserta berharap agar pemerintah Indonesia terus meningkatkan kapasitas para produsen nasional agar dapat menghasilkan komoditas unggulan yang berdaya saing di tingkat internasional.

Menanggapi harapan itu, Menko Airlangga menyampaikan pemerintah telah menyelenggarakan berbagai program untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.

“Program Kartu Prakerja dan kerja sama sekolah vokasi dengan pelaku bisnis merupakan salah satu dari berbagai program unggulan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM Indonesia,” kata Airlangga yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar ini.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Abu Dhabi Islamic Bank Dikabarkan Bakal Beli Saham BSI

Adapun, dalam pertemuan ini juga dihadiri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, serta sekitar 50 orang yang berasal dari berbagai perwakilan komunitas WNI atau diaspora Indonesia di New York, yang meliputi, Nusantara Foundation, Perwakrin USA, Maesa Amerika, Paguyuban Cakra, Persadaan Bangso Batak.

Selain itu, juga Keluarga Katolik Indonesia, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Indonesian Senior Club, Indonesian House of New York, Indonesia Professional Association, dan mahasiswa yang tergabung dalam PERMIAS NYC.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi