Sabtu, 20/04/2024 - 21:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Dibuka Spektakuler, Pertandingan Olahraga Saudi Games Undang DJ David Guetta

ADVERTISEMENTS

Lebih dari 6.000 atlet dari lebih dari 200 klub bertanding di Saudi Games

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 RIYADH — Saudi Games 2022 secara resmi diluncurkan di Stadion King Fahd Riyadh pada Jumat (28/10/2022) malam. Pembukaan spektakuler yang berlangsung selama 75 menit tersebut juga turut disemarakkan Dj ternama asal Prancis, David Gueta.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Di bawah perlindungan Raja Salman dan atas nama Putra Mahkota Mohammad bin Salman, pertandingan pertama dibuka di hadapan gubernur wilayah Riyadh, Pangeran Faisal bin Bandar bin Abdulaziz.

ADVERTISEMENTS


Lebih dari 6.000 atlet dari lebih dari 200 klub akan ambil bagian dalam turnamen ini, yang akan berlangsung hingga 7 November mendatang. Saudi Gaes 2022 juga menggelar kompetisi di 45 olahraga individu dan tim, lima di antaranya didedikasikan untuk olahraga Paralimpiade.

Berita Lainnya:
Komandan IRGC Syahid dalam Serangan Rudal di Konsulat Iran


Berbicara pada upacara pembukaan, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal, menteri olahraga dan presiden Komite Olimpiade dan Paralimpiade Saudi, menyoroti dukungan Raja Salman terhadap permainan tersebut. Dukungan Raja Salman tersebut memberi mereka motivasi untuk bekerja.


“Memotivasi kami untuk bekerja dan bercita-cita menuju visi bahwa Pangeran Mohammed bin Salman menggambar,” katanya dilansir Arabnews, Sabtu (29/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Iran Ancang-Ancang Serang Israel, Negara-Negara Arab Ikut 'Panik' dan Ingatkan AS


Dalam acara pembukaan Saudi Games 2022, Obor Saudi Games dibawa ke tujuan akhirnya oleh pelari Hadi Sawan dan Abdulrahman Al-Qurashi. Hadi Sawan adalah orang Saudi pertama yang memenangkan medali perak dalam cabang olahraga Lari Gawang 400 meter di Olimpiade Sydney pada 2000 silam. Sedangkan Abdulrahman Al-Qurashi adalah orang yang memenangkan medali perunggu di perhelatan 100 meter T53 putra di Paralimpiade Tokyo pada 2020  lalu.


Setelah kedua atlet tersebut membawa obor, upacara pembukaan Saudi Games 2022 kemudian diakhiri dengan konser musik oleh DJ internasional asal Prancis, David Guetta.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi