Rabu, 24/04/2024 - 00:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Airlangga Bantah KIB Sepakat Usung Ganjar Pranowo

ADVERTISEMENTS

Ketum Golkar Airlangga hartarto membantah KIB sepakat untuk mengusung Ganjar Pranowo.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membantah jika Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) telah sepakat untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di pilpres 2024. Menurut dia, pernyataan itu hanya merupakan sikap dari PAN.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Ya itu kan katanya PAN (KIB sepakat usung Ganjar),” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (31/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Terkait hal itu, Airlangga pun enggan meresponnya secara tegas. Ia hanya mengatakan bahwa soal capres cawapres sudah dijelaskan di acara HUT Golkar. “Kan Golkar baru ulang tahun. Kemarin sudah jelas itu di acara Golkar,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Argumentasi Ganjar dan Mahfud di Sidang Sengketa Pilpres 2024


Airlangga menilai pembahasan terkait capres cawapres akan dilakukan di Makassar bersama para 3 ketua umum lainnya. “Kan kita forumnya nanti kita ada di Makassar forum ketum 3 partai. Di situ akan dengarkan kembali,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, KIB saat ini tengah mempertimbangkan untuk mengusung Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil di Pilpres 2024.


“KIB saya kira menimbang dengan sangat serius sosok Mas Ganjar. Beberapa DPW dari PAN dan PPP sudah menyebut nama Ganjar secara resmi,” kata Bima di Jakarta Selatan, Sabtu (29/10).


Sementara saat acara Y20 di Pura Mangkunegaran pada Jumat (28/10), Bima menanyakan kesiapan Ganjar-Ridwan untuk maju sebagai Cawapres.

Berita Lainnya:
Disdukcapil Pekan Ini Mulai Nonaktifkan Warga KTP DKI tak Sesuai Domisili


“Untuk Mas Ganjar siap nggak berpasangan dengan Kang Emil? Untuk Kang Emil siap nggak berpasangan dengan Mas Ganjar? Dan untuk Mas Gibran siap nggak mendukung mereka berdua? Terima kasih,” kata Bima.


Selanjutnya, Bima menjelaskan background keduanya, mulai dari Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil yang keluarganya dekat dengan pesantren. Sedangkan Ganjar adalah sosok aktivis nasionalis. Menurutnya meski berbeda tapi mereka saling melengkapi.


“Ganjar berasal dari etnis Jawa yang mayoritas di Indonesia, kang Emil dari Sunda, beda tapi saling melengkapi, bener nggak? Mari kita titipkan dua hal penting kepada mereka nantinya,” pungkasnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi