Jumat, 19/04/2024 - 07:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Carmel di Indianapolis Mulai Pembangunan Masjid Pertama

ADVERTISEMENTS

Yayasan pembangunan masjid berupaya menghilangkan kesalahpahaman tentang agama Islam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 CARMEL — Pembangunan masjid yang pertama di Carmel, Indianapolis, Amerika Serikat dimulai Sabtu (29/10/2022). Wali Kota Carmel James Brainard, Anggota Kongres Indiana Andre Carson, Senator Negara Bagian Fady Qaddoura, dan para pemimpin agama di Indianapolis dan masyarakat sekitar menghadiri upacara peletakan batu pertama pembangunan masjid.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Diperkirakan ada sebanyak 450 orang dari Carmel, Westfield, Zionsville dan Fishers yang antusias mengikuti peletakan batu pertama pembangunan masjid. Adalah Yayasan Al Salam yang mempelopori berdirinya masjid yang pertama di Carmel. Masjid yang berlokasi di Jalan Shelbourne itu bernama Islamic Life Center. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Empat Kebiasaan Orang Beriman


Selama sepuluh tahun, Al Salam terus berjuang ditengah banyaknya protes pembangunan masjid di Carmel. Menurut pendiri As Salam, Nadeem Iklaque mengatakan selama proses itu pihaknya bekerja dengan masyarakat untuk menghilangkan kesalahpahaman tentang agama Islam.


“Sejak hari pertama, visi Al Salam melibatkan semua orang. Tidak hanya orang-orang yang seagama, tetapi kami terlibat dalam komunikasi dan kegiatan antaragama. Menjangkau gereja-gereja tetangga, saudara-saudari seagama, dan bahkan mereka yang tidak beragama,” kata Iklaque seperti dilansir WTHR pada Senin (31/10/2022).

Berita Lainnya:
Puasa Sunnah Syawal 6 Hari, Apakah Harus Dilakukan Secara Berurutan atau Terpisah?


Yayasan tersebut akhirnya mendapat persetujuan untuk membangun masjid pada Februari 2018. Dalam acara itu, Al Salam menunjukkan seperti apa Islamic Life Center akan segera terlihat. Mereka berharap konstruksi selesai dalam dua tahun. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi