Jumat, 19/04/2024 - 11:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Erick Thohir Pandang Usulan Jadi Cawapres Bagian dari Demokrasi

ADVERTISEMENTS

Erick Thohir masih fokus membantu Presiden Joko Widodo.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir menanggapi peluangnya yang diusulkan menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Menurutnya, usulan tersebut merupakan bagian dari demokrasi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Itu kan bagian dari demokrasi. Seperti juga nanti PPP bicara sebagai salah satu ya, itu bagian dari demokrasi,” ujar Erick di Kantor DPP PPP, Senin (31/10/2022).

ADVERTISEMENTS

Kendati kerap disebut sebagai salah satu sosok potensial di pemilihan presiden (Pilpres) 2024, ia mengaku belum memikirkan hal tersebut. Fokusnya saat ini adalah membantu pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, khususnya di sektor ekonomi.

Berita Lainnya:
Erick Thohir Pastikan Pemerintah Amankan Cadangan Beras

“Hari ini suasana ekonomi tahun depan ini akan lebih gelap. Jangan sampai kita lengah, kita selalu bicara politik tetapi justru ekonomi kita tergerus dengan tidak mungkin politik ini stabil kalau keadaan ekonomi kita sangat turun,” ujar Erick.

“Kalau (calon) wapres presiden, itu yang menentukan Allah,” sambungnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

PPP mengundang Erick dalam acara Seminar Nasional dan Temu Tokoh Perempuan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP). Dalam acara tersebut, Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani menyebut bahwa Erick  adalah salah satu sosok yang pantas menjadi calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres).

Berita Lainnya:
Polisi Gandeng Masyarakat Cegah Aksi Tawuran di Pademangan

“Kalau dari apa yang tadi disampaikan singkat padat ini, saya kira cocok jadi capres atau cawapres ini,” ujar Arsul di Kantor DPP PPP, Jakarta.

Erick, jelas Arsul, juga menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Bahkan, Partai Amanat Nasional (PAN) memasukkan namanya sebagai rekomendasi yang akan diusulkan ke koalisi bersama PPP dan Partai Golkar.

“Jadi kalau Pak Erick satulah, saya tidak mau bilang eksklusif, nanti tidak baik. Satu di antara nama yang dalam di koalisinya PPP saat ini, KIB kita ajukan sebagai capres atau cawapres,” ujar Arsul.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi