IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

FBI Selidiki Perusakan Makam Muslim di Dakota Utara

FBI Selidiki Perusakan Makam Muslim di Dakota Utara. Foto:  Islamofobia (ilustrasi)
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Pemakaman Muslim di Dakota dilaporkan dirusak.

BISMARCK — FBI kini tengah menyelidiki prusakan parah pemakaman Muslim di negara bagian Dakota Utara, Amerika Serikat (AS), saat masyarakat setempat mencoba memperbaiki kerusakan dan mencari tahu penyebab kejahatan tersebut.

Menurut laporan berita lokal, vandalisme itu ditemukan tak lama sebelum pemakaman dan dilaporkan terjadi sekitar 21 Oktober. Disebutkan kerusakannya luas, dengan kubah beton untuk penguburan hancur.

 

BACA JUGA:
Israel Kecam Film di Netflix Kisahkan Pembantaian Keluarga Palestina pada 1948

“Ini bukan vandalisme sederhana. Ini ditargetkan. Mereka tahu apa itu. Itu salah satu hal di mana mereka ingin menyebabkan kerusakan,” kata direktur eksekutif Dewan Hubungan Amerika-Islam-Minnesota, Jaylani Hussein dilansir dari laman The New Arab pada Senin (31/10/2022).

 

Adapun Komunitas Muslim Dakota Utara begitu kecil akan tetapi bersejarah. Negara bagian ini memiliki masjid tertua di AS, sebuah bangunan kecil yang terletak di padang rumput terpencil dan didirikan oleh imigran Suriah dan Lebanon pada 1920-an.
 

BACA JUGA:
Israel Kecam Film di Netflix Kisahkan Pembantaian Keluarga Palestina pada 1948

Namun saat ini ada semakin banyak Muslim di Dakota Utara datang dari Somalia. Tetangga Dakota Utara di timur, Minnesota, adalah rumah bagi komunitas Somalia yang cukup besar. Di sana, serangan anti-Muslim  mencapai titik tertinggi sepanjang masa tahun ini.

 

Berdasarkan laporan, diskriminasi terhadap Muslim di Amerika Serikat meningkat sebesar sembilan persen pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya. Data ini disampaikan dalam sebuah laporan oleh kelompok hak-hak sipil dan advokasi Muslim.

 

Sumber:

 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
FBI Selidiki Perusakan Makam Muslim di Dakota Utara
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!