Sabtu, 20/04/2024 - 08:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Madrid Gagal Atasi Girona di Bernabeu, Courtois Kritisi Hadiah Penalti untuk Lawan

ADVERTISEMENTS

Meski gagal menang, Madrid masih di puncak klasemen sementara La Liga.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 MADRID — Real Madrid gagal meraih kemenangan saat bertemu Girona pada journada ke-12 La Liga Spanyol musim 2022/23. Duel di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (30/10/2022) malam WIB, berkesudahan imbang 1-1.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-70. Sebuah umpan tarik Federico Falverde disambar Vinicius Junior hingga merobek jala lawan. Sekitar 10 menit berselang, kubu tamu menyamakan kedudukan melalui titik putih.

ADVERTISEMENTS


Cristhian Stuani yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik. Arah tendangannya tak mampu dibaca Thibaut Courtois. Rupanya, beberapa menit sebelum penalti diberikan, terjadi silang pendapat.


Wasit merasa ada unsur pelanggaran lantaran tangan penggawa El Real, Marco Asensio menyentuh bola di area terlarang. Dalam tayangan ulang, terlihat bola mengenai dada Asensio terlebih dahulu. Ini yang disesalkan Courtois.

Berita Lainnya:
Mantan Bintang AC Milan Dukung Zlatan Ibrahimovic Masuk Jajaran Manajemen Rossoneri


“Mereka mengatakan terjadi defleksi, mengenai dada Marco, dan kemudian tangannya. Secara teori, dari apa yang saya ingat lewat pembicaraan wasit di awal musim, itu bukan handball, jika mengenai sesuatu yang lain terlebih dahulu,” kata penjaga gawang berkebangsaan Belgia, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (31/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Menurut Courtois, andai saja momen seperti ini terjadi di Liga Champions, wasit bakal mengeluarkan keputusan berbeda. Namun semua sudah terjadi. Ia hanya merasa aneh melihat penerjemahan aturan yang berbeda-beda di setiap pertandingan.


Ada tiga laga tersisa sebelum fokus ke Piala Dunia. Courtois menegaskan, dirinya belum memikirkan agenda di QAtar. Secara natural fokusnya akan ke sana, jika situasi di klub berjalan baik.

Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Susunan Pemain Cadiz vs Barcelona Pada Journada ke-31 La Liga


“Dalam pekan ini, kami belum mencapai standar yang kami tetapkan. Dalam dua pertandingan, kami tidak memainkan ritme seperti biasanya. Sulit melawan Girona, karena mereka bertahan dengan sangat baik,” ujar eks kiper Chelsea FC ini.


Meski gagal menang, Madrid masih di puncak klasemen sementara La Liga. Dengan mengantongi 32 poin, El Real unggul sebiji angka atas Barcelona di urutan kedua. Persaingan ketat dan memanas.


Sejenak lepaskan ketegangan di ranah domestik. Berikutnya, si putih akan menjamu Celtic pada matchday pamungkas Grup F Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.


“Kami harus memenangkannya, agar finis di puncak grup,” ujar Courtois.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi