Rabu, 24/04/2024 - 09:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Sri Mulyani: Industri Otomotif Mulai Bangkit

ADVERTISEMENTS

Keringanan instrumen perpajakan telah mendorong industri otomotif pulih

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA– Pemerintah menilai saat ini industri otomotif mulai mengalami pemulihan. Hal ini mengingat pada awal 2020, industri otomotif terkontraksi 34,29 persen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan industri otomotif merupakan salah satu sektor yang mengalami pukulan luar biasa selama pandemi Covid-19. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Otomotif, salah satu industri yang penting di Indonesia. Kita lihat di Indonesia selama pandemi seluruh dunia industri otomotif mengalami pukulan yang luar biasa, karena pandemi membatasi mobilitas,” ujarnya saat webinar Proyek KPBU Pengembangan Proving Ground BPLJSKB Bekasi, Senin (31/10/2022)

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
UKM Industri Knalpot Perlu Dukungan Regulasi


 Menurutnya dukungan pemerintah yang mengenakan instrumen perpajakan mendorong industri otomotif mengalami pemulihan.  “Industri otomotif mampu bangkit tidak hanya ditopang oleh pasar dalam negeri atau domestik tapi juga dia kembali dan terus menembus pasar internasional,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Pemerintah mencatat nilai investasi 25 proyek melalui skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) availability payment sebesar Rp 156 triliun per Oktober 2022. Adapun skema tersebut menyediakan fasilitas penyiapan proyek atau project development facility , dukungan kelayakan atau viability gap fund , serta penjaminan pemerintah melalui PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia.

Berita Lainnya:
Menhub Minta Tol Cipali dan Cisumdawu Antisipasi Truk ODOL Jelang Mudik 


Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan, Luky Alfirman, menambahkan implementasi skema KPBU oleh Kemenkeu sudah berjalan lebih dari satu dekade melalui berbagai penyediaan fasilitas fiskal, seperti project development facility dan dukungan kelayakan. “Saat ini Kemenkeu terus membantu lima proyek KPBU yang sedang dalam tahap penyiapan, salah satunya proyek Bandara Singkawang di bawah Kemenhub,” ucapnya. 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi