Kamis, 25/04/2024 - 21:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Berjaya Jadi Atlet Berkuda Indonesia, Mahasiswa Bisnis UNM Terus Ukir Prestasi

ADVERTISEMENTS

Atlet berkuda UNM Kampus Digital Bisnis, berhasil menggondol 4 prestasi

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Atlet berkuda Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali raih prestasi pada kejuaraan berkuda Indonesian Horse Lovers (IHL) Festival 2022 yang berlangsung di Equinara Horse Sports, JIEP Pulomas, Jakarta pada 19-23 Oktober 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kejuaraan berkuda dengan jumlah peserta hamper 500 atlet diselenggarakan oleh komunitas IHL ini berlangsung selama empat hari. Tepatnya pada 19-20 Oktober 2022 untuk kategori dressage (tunggang serasi) dan 22-23 Okotber 2022 untuk nomor show jumping.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Atlet berkuda UNM Kampus Digital Bisnis, Dirga Wira Ramadan Sahputra berhasil menggondol 4 prestasi, yakni Juara 1 Show Jumping 100cm, Juara 1 Show Jumping 110cm, Juara 3 Show Jumping 90cm, dan Juara 5 Show Jumping 70cm.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
UNM Jatiwaringin Gelar Acara Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

Mahasiswa Program Studi (prodi) Teknik Informatika ini konsisten pertahankan prestasinya. Sejumlah prestasi telah ia raih terhitung sejak bulan September sampai Oktober, tercatat 12 prestasi yang dicapai olehnya baik tingkat Nasional ataupun Internasional.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Alhamdulillah berkat kerja keras yang saya tekuni, saya bisa terus mendapatkan juara. Bukan hanya sekedar hobi, tapi juga jadi kegiatan positif bagi saya,” kata Dirga saat didatangi media usai kejuaraan, Senin (24/10/2022).

Meskipun sering mendapatkan juara, namun Dirga tidak pernah berhenti untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. “Latihan terus-menerus saya lakukan, untuk melatih konsentrasi dan membangun chmestry bersama Aperol Van Overis Z dan Chill Van Overis Z. Mereka adalah kuda-kuda tangguh yang terus menemani saya pada saat Latihan sampai mengikuti kejuaraan,” tambah Dirga, dalam siaran pers.

Sementara itu, Arif Hidayat selaku wakil rektor bidang non akademik mengungkapkan cerita Dirga yang sudah berprestasi sejak awal duduk di bangku perkuliahan hingga saat ini menempuh tingkat akhir (Semester 7).

Berita Lainnya:
Manfaatkan Momentum Ramadhan, UKM Taekwondo UNM Berbagi Takjil untuk Masyarakat

“Dirga bisa dikatakan mahasiswa yang penuh konsisten dalam mengembangkan potensi dirinya. Sejak awal kuliah sampai saat ini, Dirga tidak pernah absen untuk memberikan daftar prestasi setiap bulannya,” ungkap Arif.

Kampus UNM sebagai Kampus Digital Bisnis, jelasnya menyampaikan juga memberikan support kepada para mahasiswa berprestasi, baik secara materil atau non materil sesuai dengan raihan yang dicapai oleh mahasiswa.

“Beasiswa prestasi merupakan program rutin per semester sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa yang mempunyai prestasi. Selain itu, berbagai pembinaan juga dilakukan untuk mengasah postensi yang dimiliki agar terus meningkatkan prestasi mahasiswa,” ujarnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi