Jumat, 19/04/2024 - 10:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

 Presiden Kirgiztan Berkunjung ke Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi

ADVERTISEMENTS

Kedatangannya ke Masjid Agung Sheikh Zayed merupakan bagian dari kunjungan resmi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

ABU DHABI — Presiden Republik Kirgizstan Sadyr Japarov mengunjungi Masjid Agung Syekh Zayed, Senin (31/10/2022). Kedatangannya ke Masjid Agung Sheikh Zayed merupakan bagian dari kunjungan resmi ke Uni Emirat Arab (UEA). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


 

ADVERTISEMENTS


Seperti dilansir Emirates News Agency, Selasa (1/11/2022), kedatangan Sadyr Japrov didampingi Duta Besar non residen UEA untuk Kirgiztan. Japrov memulai kunjungannya dengan berziarah ke makam Syekh Zayed bin Sultan Al Nahyan. Ia pun mengenang bagaimana pendekatan Syekh Zayed yang mendapat sebagai pendiri UEA dalam memperkaya budaya toleransi dan hidup berdampingan secara damai di antara berbagai bangsa di dunia. 

Berita Lainnya:
Kisah Nabi Muhammad Obati Anak Gadis Yatim Saat Idul Fitri 


 


Direktur Jenderal Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed, Yousif Al Obaidli juga turut menemani Japrov berkeliling ke aula masjid dan koridor eksternal. Selama berkunjung di Masjid Sheikh Zayed, Japrov  diberi pengarahan tentang pesan mulia Masjid Sheikh Zayed yang menyoroti gagasan koeksistensi, toleransi, dan keterbukaan terhadap budaya lain, yang diilhami oleh warisan kaya pendiri negara, dan tentang peran utama masjid dalam menyoroti esensi sejati budaya Islam dan mempromosikannya serta membangun komunikasi lintas budaya di seluruh dunia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


 


Japrov juga diberi penjelasan tentang sejarah, komponen, dan fitur estetika seni dan arsitektur Islam yang dimanifestasikan di setiap sudut bangunan agung ini yang menghadirkan perpaduan memukau dari berbagai gaya arsitektur dari berbagai era yang mencerminkan kesamaan antar budaya dan menyatukan dunia melalui seni.

Berita Lainnya:
Peristiwa-Peristiwa Penting yang Terjadi pada Syawal, Termasuk Perang Uhud


 


Di akhir kunjungan, Japrov disuguhi dua publikasi khas Sheikh Zayed. Yang pertama berjudul Ruang Cahaya, yang menampilkan foto-foto pemenang dalam penghargaan fotografi Ruang Cahaya. Ajang tersebut diselenggarakan setiap tahun oleh Masjid Syekh Zayed untuk merayakan estetika pemandangan dan budaya visual masjid. Selain itu, Japrov juga diberitahukan salinan lain dari buku berjudul Rumah Tuhan yang memuat tentang tempat-tempat ibadah dalam sejarah Islam.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi