IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Sembilan Jenama Lokal Tampilkan Tren Modest Fashion 2023 di JFW

Seorang model mempersembahkan kreasi Kami X Lace oleh desainer Indonesia Artkea selama Jakarta Fashion Week 2023, di Jakarta, Indonesia, 29 Oktober 2022. Acara ini berlangsung dari 24 hingga 30 Oktober 2022.
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

JFW 2023 menghadirkan The Nexus of Modest Wear.

JAKARTA — Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 mempersembahkan The Nexus of Modest Wear, fashion show dari sembilan jenama lokal. Siapa saja yang tampil di Pondok Indah Mall 3, Jakarta, pada Jumat (28/10/2022) lalu dalam sesi itu?

“Kata ‘Nexus’ dipilih karena JFW dan Pinterest sama-sama menciptakan network, sama-sama menyebarkan tren modest fashion,” ujar CEO GCM Group dan Chairwoman JFW, Svida Alisjahbana, dalam pembukaan sesi The Nexus of Modest Wear JFW X Pinterest.

Dari tahun ke tahun, mesin pencarian di Pinterest sebagian besar mengarah pada modest wear dan itu menjadi yang paling populer. Sementara itu, JFW juga senantiasa memberikan ruang bagi desainer-desainer modest wear untuk unjuk karya.

BACA JUGA:
Tanda Strok Ringan: Mati Rasa Sesaat pada Kaki

Tahun ini, sembilan desainer jenama lokal mencoba memunculkan tren terbaru modest fashion yang akan menjadi acuan di 2023. Sembilan jenama lokal itu adalah Benang Jarum x Buttonscarves, Calla The Label, Dian Pelangi,  ETU by Restu Anggraini, Itang Yunasz, Jenahara, Kami., Nadjani, dan Vivi Zubedi.

Jika ingin memakai baju ready to wear yang bisa dipakai dalam berbagai acara, baik di rumah maupun di luar rumah, Nadjani menjadi jenama yang pas. Bajunya yang full colour dengan motif kotak-kotak, abstrak, dan artsy, cocok untuk perempuan yang ingin tampil lebih berani.

Pas juga bisa mengenakan hijab turban dengan sisa kerudung yang tergerai. Rancangan Nadjani juga bisa dikenakan tanpa hijab, namun tetap dengan tampilan sopan dan anggun.


Nadjani memperlihatkan empat looks terkininya. Begitu pun dengan delapan jenama lainnya, masing-masing menampilkan empat looks.

Ingin berpenampilan fun dan memberi kesan aktraktif tanpa hijab, namun tetap anggun? Calla The Label menjadi pilihan yang unggul, seperti koleksi Marble Midi Dress yang paling laris. Koleksi ini menampilkan dress dengan tampilan pattern yang terinspirasi dari pop art Jepang.

BACA JUGA:
5 Manfaat Olah Raga Voli yang Perlu Kamu Tahu

Tidak hanya itu, ada juga koleksi blazer yang bercerita tentang explosion of creativity dari coret-coretan saat membuat desain. Salah satu koleksi terbaru di Calla adalah setelan yang terinspirasi dari warm tone pada musim gugur. Calla juga merupakan jenama yang dapat membuat formal look terasa tetap fun.

Untuk hijabers, ada empat looks dengan warna-warna earth tone krem menuju cokelat dari Kami yang cocok bagi pecinta gamis modern. Kami membuat gamis terasa sedikit seperti gaun sederhana, yang memiliki aksen unik di sekitar leher dengan rok layer hingga motif unik atau polos.

Lalu, ada Vivi Zubedi yang mencuri perhatian karena keempat looks tampak mengenakan topi dengan empat gaya hijab berbeda. Motif monogram menjadi andalan jenama ini, dengan dua looks yang mengenakan tali ikat di bagian pinggang.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Sembilan Jenama Lokal Tampilkan Tren Modest Fashion 2023 di JFW
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!