Selasa, 16/04/2024 - 15:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Wabah Kian Memburuk, Lebanon Segera Gulirkan Vaksinasi Kolera

ADVERTISEMENTS

Lebanon menerima kiriman 13 ribu dosis vaksin kolera dari Prancis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

BEIRUT — Lebanon menerima kiriman pertama vaksin untuk memerangi wabah kolera yang memburuk. Vaksin datang dari negara donor, Prancis, bersamaan dengan kritik tajam terhadap infrastruktur kesehatan masyarakat Lebanon yang tengah dilanda krisis tersebut.

ADVERTISEMENTS

Pada Ahad (30/10/2022) lalu, kasus kolera Lebanon telah mencapai 1.447. Sebanyak 17 orang meninggal sejak kasus pertama tercatat di negara itu pada September, kata Kementerian Kesehatan.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Lebanon telah bebas kolera sejak 1993, tetapi layanan publiknya menderita di bawah krisis ekonomi yang brutal selama empat tahun terakhir. Sementara itu, pertempuran di antara elite faksi negara itu telah melumpuhkan lembaga-lembaga politiknya.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Malaysia Gratiskan Jalan Tol untuk Pemudik, Hadiah Lebaran dari Pemerintah untuk Warga

Dilansir Middle East Monitor, Senin (31/10/2022), wabah kolera telah mencapai Beirut, tetapi pihak berwenang mengatakan sebagian besar kasus tetap terkonsentrasi di wilayah awal temuan kasus, yakni di kota Utara Bebnine. Di sana, otoritas kesehatan telah mendirikan rumah sakit darurat lapangan untuk menangani kasus penyakit yang biasanya menyebar melalui air, makanan, atau limbah yang terkontaminasi itu.

“Vaksin akan memainkan peran penting dalam membatasi penyebaran penyakit,” kata Menteri Kesehatan, Firass Abiad, kepada wartawan di Ibu Kota saat mengumumkan gelombang pertama.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Misi Iran untuk PBB Minta AS tak Ikut Campur dalam Konfliknya dengan Israel


Abiad tidak merinci jumlah vaksin yang sedang dalam perjalanan. Berdiri di sebelah Abiad, Duta Besar dari bekas kekuatan kolonial, Prancis, mengatakan pengiriman itu terdiri lebih dari 13 ribu dosis yang disumbangkan oleh pemerintahnya. Mereka mendesak pihak berwenang Lebanon untuk mengatasi penyebab wabah tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

“Asal usul epidemi ini, di mana kesehatan masyarakat dipertaruhkan, juga harus ditangani. Wabah itu adalah gambaran baru dan mengkhawatirkan dari penurunan kritis dalam penyediaan akses publik ke layanan air dan sanitasi di Lebanon,” kata Dubes Prancis Anne Grillo kepada wartawan.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024
AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi