Sabtu, 20/04/2024 - 10:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Xavi Diklaim Sudah Siapkan Posisi untuk Messi di Tim Inti Barcelona

ADVERTISEMENTS

Barcelona bukan tanpa hambatan untuk bisa memboyong Messi pada akhir musim ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BARCELONA — Kontrak Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG), yang tinggal tersisa kurang lebih delapan bulan lagi, mulai memicu rumor soal kelanjutan kiprah bintang asal Argentina tersebut. Kembali ke Barcelona dikabarkan menjadi salah satu opsi yang tersedia buat pemain berjuluk La Pulga tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Bahkan, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sudah siap menyambut mantan rekan setimnya itu di tim utama Blaugrana. Xavi pun dikabarkan sudah menyiapkan posisi khusus buat Messi di tim inti klub asal Katalan itu pada musim depan.

ADVERTISEMENTS

”Apabila Messi benar-benar kembali ke Barcelona, Xavi ingin menmpatkan Messi sebagai winger kanan. Kreativitas dalam mencari ruang dan kemampuan dribling Messi tentu bisa menambah dimensi serta variasi serangan Blaugrana,” tulis laporan SportsKeeda, Senin (1/11/2022).

Saat ini, kontrak Messi bersama Les Parissiens akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang. Pemain berusia 35 tahun itu pun belum memberikan sinyal soal kemungkinan perpanjangan kontrak bersama Les Parissiens.

Berita Lainnya:
Jadwal dan Prediksi Starting XI Newcastle United Vs Everton di Liga Primer Inggris

Messi kabarnya akan mengambil keputusan soal kelanjutan kariernya pasca-memperkuat Argentina di gelaran Piala Dunia 2022, akhir tahun ini. Musim ini merupakan musim kedua Messi memperkuat PSG.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Penampilan Messi pun jauh lebih baik dibanding saat melakoni debutnya bersama Les Parissiens. La Pulga tercatat sudah mengemas 12 gol dan 13 assist dari 17 penampilan di semua ajang pada awal musim ini.

Torehan ini bahkan sudah melampui catatan penampilan Messi pada musim lalu, saat membukukan 11 gol dari 34 laga. Apabila nantinya sepakat kembali ke Blaugrana, Messi memiliki kesempatan bekerja sama dengan Robert Lewandowski, yang terbukti tampil cukup apik pada musim ini.

Kendati melakoni musim perdananya bersama Blaugrana usai hijrah dari Bayern Muenchen, penyerang asal Polandia itu sudah mengemas 18 gol dari 17 penampilan di semua ajang. Lewandowski terbukti masih mampu menjaga konsistensi performa, meski berganti klub.

Berita Lainnya:
Tak Mampu Kalahkan Tim Medioker di Tengah Perburuan Gelar, Kapten Liverpool: Salah Kami

Kehadiran Messi di tim utama Blaugrana pada musim depan tentu akan semakin memanjakan Lewandowski dalam upaya merobek gawang lawan. Belum lagi dengan meningkatnya opsi pemain di lini serang Blaugrana seiring dengan kehadiran La Pulga.

Kendati begitu, Blaugrana bukan tanpa hambatan untuk bisa memboyong Messi pada akhir musim ini. Selain niat PSG untuk menawarkan perpanjangan kontrak buat Messi, Blaugrana juga dinilai belum sepenuhnya bangkit dari krisis keuangan.

Belum lagi dengan rencana salah satu klub MLS, Inter Miami, untuk bisa memboyong Messi. Inter Miami disebut-sebut cukup optimistis bisa mendatangkan Messi pada musim depan usai melakukan kontak dengan ayah sekaligus agen Messi, Jorge Messi.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi