IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

AS dan UEA Sepakati Kemitraan Energi Bersih Senilai 100 Miliar Dolar

Uni Emirat Arab (UEA) dan Amerika Serikat (AS) telah menandatangani kemitraan guna memacu investasi 100 miliar dolar AS dalam proyek energi bersih.
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

AS dan UEA bertekad menambah 100 gigawatt energi bersih secara global pada 2035.

ABU DHABI – Uni Emirat Arab (UEA) dan Amerika Serikat (AS) telah menandatangani kemitraan guna memacu investasi 100 miliar dolar AS dalam proyek energi bersih. Kedua negara pun bertekad menambah 100 gigawatt energi bersih secara global pada 2035.

“Bersama-sama, kami akan memacu investasi skala besar dalam teknologi energi baru, di negara kami sendiri, di seluruh dunia dan di negara berkembang,” kata utusan energi AS Amos Hochstein dalam sebuah pernyataan, Selasa (1/11/2022), dilaporkan kantor berita UEA, Emirates News Agency.

Menurut Hochstein, kemitraan AS-UEA akan menghimpun dan merangsang pendanaan serta dukungan dari sektor swasta hingga publik untuk inovasi energi bersih, manajemen karbon dan metana, reaktor canggih, serta dekarbonisasi industri dan transportasi.

BACA JUGA:
AS: Militerisasi Luar Angkasa China Semakin Mengancam

Di bawah kesepakatan, UEA dan AS akan memberikan bantuan teknis, manajemen proyek, dan pendanaan untuk proyek-proyek di bidang energi berkelanjutan secara komersial dan berbasis lingkungan di negara-negara lain. “Transisi energi membutuhkan rencana yang realistis, praktis, dan ekonomis guna mewujudkan kemajuan iklim bersama dengan ketahanan energi serta pertumbuhan ekonomi yang inklusif,” kata Menteri Perindustrian dan Teknologi Sultan al-Jaber.

BACA JUGA:
Tak Ambil Gaji, PM Malaysia Anwar Ibrahim Juga Tolak Mobil Dinas Mercedes-Benz S600

Kesepakatan AS dan UEA juga akan fokus pada investasi dalam rantai pasokan yang bertanggung jawab, mempromosikan pertambangan hijau, serta produksi mineral dan bahan penting untuk keperluan transisi energi.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
AS dan UEA Sepakati Kemitraan Energi Bersih Senilai 100 Miliar Dolar
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!