Kamis, 25/04/2024 - 20:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Decluttering Kunci untuk Menata Dapur di Rumah Jadi Apik

ADVERTISEMENTS

Decluttering menjadi kunci untuk menata dapur atau area rumah lainnya menjadi apik

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA  – Proses decluttering menjadi kunci untuk menata dapur maupun area rumah lainnya menjadi apik dan terlihat rapi bagi penghuni rumah. Hal itu diungkapkan oleh founder Cabin Neat Ivanno Viva yang menawarkan jasa penataan rumah secara profesional di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Decluttering itu proses yang paling penting untuk kita meng-organize suatu area. Karena tanpa decluttering percuma seseorang melakukan organizing karena barangnya justru tidak berkurang,” kata Ivanno dalam webinar yang diselenggarakan pada Selasa (1/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sejak pandemi Covid-19, tak bisa dipungkiri minat masyarakat terhadap kegiatan mendekorasi serta menata rumahnya agar lebih nyaman dan tampil estetik terbilang meningkat. Namun rupanya kerap banyak yang salah kaprah ketika melakukan proses penataan dan berakhir menambah barang yang kurang pas berada di rumah.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kasus Anak Disiksa Pengasuh, Kementerian PPPA Siap Beri Pendampingan

Istilah decluttering merujuk pada kegiatan pemilihan dan pemilihan produk di sebuah area rumah sebelum ditata. Pemilik rumah bisa memisahkan barang yang dibutuhkan untuk tetap disimpan serta ditata, barang yang harus dibuang, dan barang yang bisa didonasikan agar proses menata suatu area di dalam rumah menjadi lebih efisien.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Decluttering harus menjadi titik awal dalam penataan suatu area agar pemilik rumah tidak kehilangan fokus. Ivanno memberikan tip agar pemilik rumah bisa meluangkan waktu 1-2 jam untuk melakukan decluttering tersebut sehingga bisa dilakukan dengan lebih tenang.

Berita Lainnya:
Praktisi Kesehatan Sebut Kasus Infertilitas Banyak di Daerah Maju

Setelah berhasil melakukan decluttering dan mengikhlaskan barang-barang yang tidak terpakai entah didonasikan atau didaur ulang, pemilik rumah bisa mulai menata barang-barang kebutuhannya. Rak tambahan bisa menjadi salah satu solusi yang dibeli untuk menambah tempat penyimpanan produk sehingga lebih rapi dan apik.

“Penataan rumah itu bisa dimulai dari area yang paling kecil dulu. Misalnya dimulai dari laci kecil di samping meja kerja atau meja dapur. Setelah berhasil melakukan penataan di area yang kecil, timbul rasa puas dan itu bisa mendorong kita untuk melakukan penataan di area yang lebih luas lagi,” kata Ivanno.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi