Sabtu, 20/04/2024 - 09:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Gerindra: Restu Jokowi ke Prabowo Penting

ADVERTISEMENTS

Muzani melihat restu Jokowi bentuk pernyataan Presiden ke pembantunya di kabinet.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengaku tak ingin terlalu geer dengan pernyataan Presiden Joko Widodo yang merestui Prabowo Subianto. Namun jika restu tersebut benar, pernyataan tersebut menjadi modal penting partainya dan Prabowo untuk menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Saya kira support dan dukungan dari Pak Jokowi menjadi penting, karena pemilihan presiden akan berlangsung pada 14 Februari dan periode Pak Jokowi baru akan berakhir pada tanggal 20 Oktober 2024,” ujar Muzani di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (2/11).

ADVERTISEMENTS

“Sehingga siapa calon presiden yang didukung oleh beliau menjadi penting, tetapi Pak Jokowi itu kan seorang yang demokratis,” sambungnya.

Berita Lainnya:
3 dari 4 Menteri yang Dipanggil MK Tidak Bisa Diajak Kongkalikong Jokowi

Namun Muzani melihat restu Jokowi adalah bentuk pernyataan Presiden kepada pembantunya di kabinet. “Sebagai seorang Presiden tentu saja dia (Jokowi) bersikap kooperatif terhadap pembantu-pembantunya yang hendak melanjutkan kepemimpinannya. Sehingga saya kira restu dan dukungan dari Presiden ke Pak Prabowo adalah sesuatu yang wajar-wajar saja,” ujar Muzani.

Terkait calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belumlah mengambil keputusan. Kewenangan tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Prabowo dan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Pada waktunya kedua belah pihak, beliau akan mengambil keputusan yang terbaik untuk masa depan bangsa dan negara,” ujar Wakil Ketua MPR itu.

Berita Lainnya:
Hakim MK Singgung Minimnya Peran Risma dalam Penyaluran Bansos: Ada Apa Nih Bu Mensos?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah memberikan dukungannya kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dukungan tersebut telah diberikannya sejak awal.

Hal ini disampaikannya saat menjawab pertanyaan dari para wartawan terkait restu yang diberikannya kepada Prabowo. “Sudah sejak awal kok restu-restu, sejak awal saya menyampaikan mendukung beliau,” kata Jokowi di pameran Indo Defence 2022 Expo dan Forum di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

Mendengar pernyataan Jokowi tersebut, Prabowo yang berada di samping Jokowi pun kemudian langsung meluruskan pernyataan Jokowi. Ia menyebut hal itu terkait dengan konteks pertahanan, bukan pemilu 2024. “Ini pertahanan,” kata Prabowo singkat.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi