Jumat, 19/04/2024 - 17:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Honda WR-V Perkuat Posisi HPM di Kelas SUV

ADVERTISEMENTS

Produk small SUV ini sendiri dikembangkan dari Honda SUV RS Concept

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA–Pasar kendaraan  sport utility vehicle (SUV)  memang kian seksi. Hal ini mendorong sejumlah pabrikan berlomba menampilkan berbagai produk unggulan  SUV mereka ke pasar Tanah Air. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Honda mewujudkan hal itu dengan menampiilkan Honda WR-V. “Produk baru ini dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia,” kata President Director PT Honda Prospect Motor,  Kotaro Shimizu dalam peluncuran Honda WR-V di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

ADVERTISEMENTS


 


Ia pun meyakini produk ini bisa menjadi pilihan menarik  mengingat Honda WR-V hadir dengan berbagai keunggulan.  mulai dari aspek desain yang sporty, performa mesin, ground clearance hingga teknologi keselamatan.


Produk small SUV ini sendiri dikembangkan dari Honda SUV RS Concept yang merupakan sebuah SUV compact dengan karakter sporty khas varian RS dari Honda. Berdasarkan hasil studi yang telah dilakukan, Honda kemudian merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, khususnya di segmen anak muda dan keluarga muda yang menginginkan sebuah SUV berukuran compact yang cocok untuk perkotaan maupun sub-urban, memiliki desain stylish dan sporty, performa bertenaga dan fitur yang canggih.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Komitmen AHM Hadirkan Layanan dan Ekosistem Motor Listrik Terbaik bagi Konsumen Indonesia


Secara desain, front end pada produk ini hadir dengan grille depan yang mengusung desain tesselated bernuansa futuristik dan dilengkapi dengan lampu depan modern dengan aksen chrome berwarna gelap yang sporty.


Honda WR-V juga hadir dengan lampu depan LED tipis, tajam dan panjang sehingga terlihat premium serta memberikan visibilitas bagi pengemudi secara jelas. Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu sein sequential yang modern dan membuat tampilan depan SUV ini terlihat menarik.


Sementara itu, tampilan desain belakang mobil terlihat canggih dan unik dengan penggunaan LED bars. Tampilan samping mobil terlihat ramping dan sporty dimana garis bodi mobil dibuat memanjang mulai dari lampu depan memanjang ke samping, bodi, dan berakhir di lampu belakang. Pada pintu belakang Honda WR-V dibuat unik dengan menggunakan konsep layaknya sebuah mobil coupe dimana door handle terletak pada bagian samping bingkai jendela.

Berita Lainnya:
Pentingnya Atur Muatan Kendaraan Saat Silaturahmi dan Arus Balik


Dari segi performa, produk yang hadir dalam varian E, RS dan RS with Honda Sensing ini ditunjang oleh mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup yang memiliki tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Honda WR-V sendiri hadir menggunakan transmisi CVT dengan teknologi G-design shift yang menghasilkan performa akselerasi yang bertenaga serta memiliki efisien bakar yang meningkat sebesar 4 persen.


Menurutnya, mobil yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 271,9 juta hingga Rp 309,9 juta ini juga bisa menawarkan keamanan dan kenyaman yang optimal karena dibekali dengan fitur Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist dan Brake Override System.


Keamananya pun ditingkatkan secara signifikan pada varian tertinggi karena telah menerapkan fitur Honda Sensing yang mencakup Collision Mitigation Brake System, Auto-High Beam, Lane Keeping Assist System, Lead Car Departure Notification System, Road Departure Mitigation dan Adaptive Cruise Control.


 


 


 


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi