Jumat, 26/04/2024 - 01:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

IMOS 2022 Jadi Titik Balik Popularitas Sepeda Motor Listrik

ADVERTISEMENTS

Pertumbuhan pasar otomotif juga tak lepas dari peran industri pembiayaan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

cJAKARTA–Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 telah resmi dibuka. Selain dihadirkan untuk mendorong pasar sepeda motor, pameran yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini juga dihadirkan untuk mendongrak popularitas sepeda motor listrik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Ketua Umum AISI, Johannes Loman mengatakan, AISI yakin IMOS 2022 akan bisa menjadi titik balik pertumbuhan industri sepeda motor sekaligus jadi tonggak lahir dan tumbuhnya teknologi dan tren baru industri sepeda motor di Tanah Air.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“IMOS 2022 mendukung fokus Pemerintah Republik Indonesia terhadap kendaraan ramah lingkungan atau Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB). Pada pameran ini, kita akan dapat saksikan bersama bagaimana komitmen anggota AISI dan para peserta IMOS 2022 lainnya dalam berupaya menghadirkan produk dan teknologi sepeda motor listrik terkini,” kata Johannes Loman dalam pembukaan IMOS 2022, Rabu (2/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Mornine: Robot AI dengan Desain Biomimetik untuk Revolusi Layanan Konsumen Otomotif


Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi mengatakan, pameran ini juga diharapan memberikan dampak yang luas dalam ekosistem industri kendaraan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Pertumbuhan selalu berbicara mengenai dua hal, yaitu bagaimana kita melakukan investasi dan juga melakukan ekspor. Dan dua hal tersebut terjadi pada sektor ini,” kata Budi.


Di satu sisi, pertumbuhan pasar otomotif juga tak lepas dari peran industri pembiayaan. Chief Marketing Officer (CMO) sekaligus project leader FIFGROUP dalam IMOS 2022, Antony Sastro Jopoetro mengatakan, FIFGROUP siap untuk mendukung salah satu pameran sepeda motor terbesar di Indonesia itu dengan beragam program produk keuangan yang memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kendaraan roda dua.

Berita Lainnya:
Sedang Berniat Beli Mobil Bekas dari, Ini Panduannya Biar Nggak Ketipu


Oleh karena itu, ia meyakini hal ini bisa berperan signifikan dalam mendorong transaksi dalam IMOS sekaligus mendorong pasar secara keseluruhan. “Pada IMOS sebelumnya, total pembiayaan kami mencakup 160 unit sepeda motor,” katanya. 


Ia pun menekankan, seiring maraknya elektrifikasi di Indonesia, FIFGROUP juga telah siap untuk berperan penerapan elektrifikasi dari segi pembiayaan motor listrik. Diyakini, hal ini bisa sangat memudahkan masyarakat yang ingin melakukan pembelian motor listrik.


Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, mengatakan, saat ini memang industri sepeda motor telah mengalami pemulihan. Oleh karena itu, iya meyakini kolaborasi antara FIFGROUP dan IMOS 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 2 hingga 6 November 2022 ini bisa jadi bagian dalam mendorong pemulihan tersebut.


 


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi