Jumat, 19/04/2024 - 01:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Liga 1 Belum Bergulir, Pelatih Kiper PSIS Rory Grand Pilih Pulang ke Inggris

ADVERTISEMENTS

Terbuka kemungkinan Rory akan kembali jika Liga 1 kembali bergulir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Pelatih Kiper PSIS Semarang Rory Grand memilih pulang kampung menyusul selesainya kontrak dan belum adanya kejelasan bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2022/2023. Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi, melalui laman resmi klub, Selasa (1/11/2022), membenarkan bahwa PSIS dan Rory Grand secara resmi telah menyelesaikan kerja sama.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Yang pertama terima kasih atas pengabdian coach Rory selama ini di PSIS,” kata pemilik nama lengkap Alamsyah Satyanegara (AS) Sukawijaya tersebut.

ADVERTISEMENTS


Manajemen PSIS sebenarnya memberi penawaran kontrak baru untuk Rory. Namun, kata dia, karena belum jelasnya kompetisi membuat pelatih kiper berusia 36 tahun tersebut memutuskan untuk pulang ke Inggris.

Berita Lainnya:
Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Liga Primer Inggris Usai Benamkan Sheffield


“Coach Rory kontraknya habis dan kami sudah tawarkan yang baru, namun yang bersangkutan memilih untuk pulang ke Inggris karena belum jelasnya kompetisi di sini. Itu hal yang sangat wajar,” kata Yoyok.


Meski demikian, Yoyok menyampaikan jika terbuka kemungkinan Rory akan kembali memperkuat Laskar Mahesa Jenar jika kompetisi sudah kembali bergulir.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Namun beliau juga mengatakan jika kompetisi sudah kembali bergulir normal dan ada pembicaraan lagi, dia bersedia untuk kembali ke sini,” katanya.


Rory Grand didatangkan PSIS pada awal musim lalu dan telah memiliki pengalaman menjadi pelatih kiper di beberapa klub di Benua Asia seperti di Thailand, Kamboja, dan India.


Selepas kepergian Rory, manajemen PSIS juga mendatangkan asisten pelatih kiper untuk mendampingi I Komang Putra yang kembali menjadi pelatih kiper.

Berita Lainnya:
Jadwal Serie A Liga Italia Pekan Ke-30


Nama Basuki Setyabudi yang pernah memperkuat Laskar Mahesa Jenar saat masih menjadi pemain dipilih oleh manajemen PSIS untuk mendampingi I Komang Putra.


“Kami datangkan Basuki untuk mendampingi coach Komang. Untuk posisi kiper, memang harus ada beberapa pelatih supaya lebih detail dan cekatan dalam mengevalusi kekurangan-kekurangan kiper PSIS,” katanya.


“Semoga Basuki yang bukan orang baru buat PSIS cepat beradaptasi dan bisa maksimal dalam mendampingi Coach Komang,” katanya.


Mulai Selasa ini, Basuki sudah mulai mendampingi I Komang Putra sebagai pelatih kiper di Stadion Citarum, Kota Semarang.


 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi