Jumat, 26/04/2024 - 06:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pakai JKN untuk Berobat, Prosesnya Mudah, Pelayanannya Memuaskan

ADVERTISEMENTS

NAGAN RAYA – Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan telah memberikan berbagai manfaat kepada masyarakat Indonesia. Seperti halnya yang diungkapkan oleh Lisa Novia (21), gadis asal Gampong Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Karena sudah berusia lebih dari 21 tahun dan tidak kuliah jadi kartu JKN saya yang merupakan tanggungan orang tua sudah tidak aktif lagi. Saya ke sini untuk melaporkannya agar dapat segera dipakai kembali kartunya,” ujar Lisa kepada tim Jamkesnews di sela-sela kunjungannya ke Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Nagan Raya untuk melakukan peralihan segmen kepesertaannya

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Pj Gubernur Santuni 406 Anak Yatim di Aceh Ramadhan Festival

Lisa yang sejak awal terdaftar sebagai anak dari peserta JKN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) PNS tersebut mengaku jika dirinya baru mengenal Program JKN sejak tahun 2018. Saat itu penglihatan Lisa bermasalah, sehingga dirinya diharuskan untuk berobat. Dirinya juga membeberkan pengalamannya saat pertama kali berobat menggunakan Program JKN sebagai jaminan kesehatannya. Dijelaskan Lisa, saat itu dirinya datang ke Puskesmas karena sakit kepala, namun karena memerlukan perawatan lebih lanjut, ia pun dirujuk ke dokter spesialis saraf.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Waktu itu perasaan saya campur aduk karena harus bolak-balik berobat ke rumah sakit. Terakhir saya dirujuk lagi ke poli mata karena ternyata saya harus memakai kacamata. Alhamdulillah saya sangat terbantu sejak menggunakan Program JKN untuk berobat. Saya sekeluarga sekeluarga sudah tidak perlu khawatir lagi untuk biaya yang tidak terduga apabila sakit menyerang. Selain itu, prosesnya juga mudah, pelayanannya pun memuaskan,” ungkap Lisa.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Gelar Buka Puasa Bersama, Alumni SMA Patra Nusa Santuni Anak Yatim

Saat ditanyai tentang kesannya selama menggunakan Program JKN sebagai jaminan kesehatannya, Lisa mengaku jika kini dirinya sudah sangat mengandalkan Program JKN. Menurutnya, program ini merupakan solusi yang diberikan oleh pemerintah dalam bidang kesehatan sebagai awal mula peningkatan sumber daya manusia serta penjaminan kesehatan masyarakat.[]

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Editor : Biro Meulaboh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi