IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Pengguna Paylater Kredivo Meningkat 52 Persen

Kredivo
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Paylater berperan sebagai platform pembiayaan yang dapat menjaga daya beli.

 JAKARTA — Kredivo mencatat kenaikan pengguna Paylater di wilayah Tier 2 dan 3 hingga 52 persen pada Semester I 2022. General Manager Kredivo, Lily Suriani  mengatakan, ini menjadi indikator positif bahwa daya beli masyarakat dapat terus terjaga.


“Berdasarkan data internal kami, adanya peningkatan pada jumlah pengguna Paylater di wilayah tier 2 dan tier 3 di Indonesia yang mengalami kenaikan sebesar 52 persen pada semester 1 tahun 2022 (yoy),” katanya dalam keterangan pers, Rabu (2/11/2022).


Ia menyebut Paylater memegang peranan sebagai platform pembiayaan yang dapat menjadi instrumen penjaga daya beli bagi berbagai lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. Mengingat salah satu faktor yang berkontribusi bagi fundamental ekonomi Indonesia adalah tingkat daya beli masyarakat.

BACA JUGA:
Ekspansi Pasar LNG, Pertamina Resmi Gandeng NYK Jepang


Meski demikian, di tengah gejolak ekonomi saat ini, masyarakat tetap dituntut bijak mengelola keuangan. Menurutnya, hal tersebut juga menjadi fokus Kredivo untuk meliterasi masyarakat tentang pentingnya kemampuan mengelola keuangan.


“Kami optimis bahwa stimulus yang diberikan untuk menjaga daya beli masyarakat akan dapat membantu Indonesia untuk melalui gejolak ekonomi,” katanya.

BACA JUGA:
Warga Payakumbuh Antusias, Uji Coba Pembelian Solar Pakai QR Code


Setidaknya terdapat lima hal yang dapat dilakukan untuk menjadi masyarakat cerdas dalam menghadapi ancaman resesi ekonomi. Diantaranya, menyiapkan dana darurat. Besaran dana darurat yang dimiliki minimal sejumlah tiga kali pengeluaran bulanan bagi yang masih berstatus lajang dan minimal sejumlah enam kali pengeluaran bulanan bagi yang telah berkeluarga. Lalu, berbelanja sesuai kebutuhan, cerdas berinvestasi, amankan sumber penghasilan dan menyusun skala prioritas kebutuhan.


 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Pengguna Paylater Kredivo Meningkat 52 Persen
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!