Kamis, 25/04/2024 - 19:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Selamat Tinggal Google Hangouts

ADVERTISEMENTS

Google menghapus aplikasi Hangouts Chat untuk Android dan iOS pada Juli.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Google mengumumkan menutup aplikasi obrolan teks, video, dan suara yang terpasang di Gmail, Google Hangouts. Setelah mengizinkan pengguna untuk pindah ke Chat pada 2021, Google menghapus aplikasi Hangouts Chat untuk Android dan iOS pada Juli.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Pengguna diperlihatkan pada pemberitahuan “Hangouts telah digantikan oleh Google Chat.” Seperti yang dicatat oleh TechCrunch, versi terakhir dari layanan perpesanan, Hangouts untuk web sekarang juga akan ditiadakan untuk selamanya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ini Bocoran Baterai Galaxy Z Fold 6 Samsung, Seperti Apa?


Saat pengguna mengakses situs web Hangouts, mereka mungkin melihat pesan yang tertulis “Mulai 1 November 2022, Hangouts di web akan dialihkan ke Chat di web. Sebaiknya pindah ke Chat sekarang.” Saat ini, pengguna masih dapat mengakses situs web tanpa dialihkan secara otomatis.

ADVERTISEMENTS


Namun, ada tautan ke Google Chat yang dapat diklik untuk memuat pengalaman perpesanan baru. Dalam beberapa hari mendatang, situs web mungkin akan hilang selamanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Dilansir Engadget, Rabu (2/11/2022), Chat dulunya merupakan salah satu penawaran bisnis Google sebelum perusahaan mengubah strategi pengiriman pesannya dan membuatnya tersedia untuk semua orang. Perusahaan mengatakan Chat membuka cara baru dan lebih baik untuk berkolaborasi dengan fitur yang tidak tersedia di Hangouts.

Berita Lainnya:
PB ESI Sebut Aturan Batas Usia Game tak Berdampak pada Talenta Esports


Pengguna dapat mengedit Dokumen, Slide, atau Spreadsheet secara berdampingan dalam Chat. Tim di tempat kerja atau grup teman juga dapat mengerjakan dokumen dan mengelola tugas menggunakan Spaces yang merupakan tempat khusus yang dapat mereka gunakan untuk kolaborasi berbasis topik. Karena Gmail menampilkan integrasi Chat, pengguna dapat dengan mudah mengakses percakapan tanpa harus membuka situs web Chat.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi