Sabtu, 20/04/2024 - 03:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Target Pembiayaan Kredit di IMOS 2022 Capai Rp 4 Miliar

ADVERTISEMENTS

Pameran ini yang diharapkan dapat mendorong kinerja industri roda dua di Indonesia

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA–Setelah sempat terhenti karena pandemi, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) kini kembali menyapa pecinta kendaraan roda dua lewat IMOS 2022. Pameran rutin yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini pun diyakini bisa berperan signifikan dalam mendongkrak pasar sepeda motor.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Chief Marketing Officer (CMO) sekaligus project leader FIFGROUP dalam IMOS 2022, Antony Sastro Jopoetro mengatakan, pihaknya siap untuk mendukung salah satu pameran sepeda motor terbesar di Indonesia itu dengan beragam program produk keuangan yang memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kendaraan roda dua.

ADVERTISEMENTS


Oleh karena itu, ia meyakini hal ini bisa berperan signifikan dalam mendorong transaksi dalam IMOS sekaligus mendorong pasar secara keseluruhan.  “Dalam IMOS 2022, seiring dengan pertumbuhan pasar yang terus terjadi, kami yakin transaksinya bisa meningkat hingga 250 unit atau setara dengan nilai pembiayaan sekitar Rp 4,3 miliar,” kata Antony Sastro Jopoetro, Rabu (2/11/2022).

Berita Lainnya:
TAM Hadirkan Toyota Hilux S-Cab Lebih Luas dengan Tiga Pilihan Tipe Mesin dan Bahan Bakar


Menurutnya, capaian FIFGROUP berasal dari transaksi atas pembelian sepeda motor Honda.  Hal ini mencerminkan kondisi pasar sepeda motor karena memang volume penjualan terbesar baik saat pameran maupun dalam negeri secara keseluruhan memang didominasi oleh penjualan dari sepeda motor Honda.


Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, mengatakan, saat ini memang industri sepeda motor telah mengalami pemulihan. Oleh karena itu, ia meyakini kolaborasi antara FIFGROUP dan IMOS 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 2 hingga 6 November 2022 ini bisa jadi bagian dalam mendorong pemulihan tersebut. “Pemulihan pasar sudah terlihat dari capaian kami per September 2022. Secara year on year, total penjualan kami naik 6 persen dan total nasabah kami naik 3 persen,” kata Margono.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Lewat indikator itu, ia meyakini perusahaan pembiayaan itu bisa meningkatkan profit hingga 40 persen dan peningkatan jumlah nasabah dari 2,1 juta jadi 2,2 juta nasabah.

Berita Lainnya:
Pentingnya Atur Muatan Kendaraan Saat Silaturahmi dan Arus Balik


Pihaknya sangat mendukung pagelaran pameran kali ini yang diharapkan dapat mendorong kinerja industri roda dua di Indonesia. Kelangkaan chip semikonduktor yang terjadi sejak awal tahun 2022 menyebabkan perlambatan pada pertumbuhan industri roda dua di Indonesia. Namun, permasalahan itu kini telah usai. Menurut Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tentunya, hal ini diharapkan dapat memberikan semangat optimistis untuk pertumbuhan kinerja industri roda dua.


Menurut AISI, industri sepeda motor sempat mengalami penurunan pada periode Januari hingga Agustus 2022 sebesar 6 persen menjadi 3,10 juta unit dibandingkan periode sama pada tahun 2021 yang mencapai 3,30 juta unit. Kendati demikian, permasalahan chip semikonduktor yang sudah selesai memberikan semangat optimisme.  Hal itu  tercermin dari proyeksi penjualan sepeda motor oleh AISI sebanyak 5,1 hingga 5,4  juta unit di akhir tahun 2022.


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi