Sabtu, 20/04/2024 - 03:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Tersangka Penyerangan Suami Ketua Kongres AS Mengaku Tak Bersalah

ADVERTISEMENTS

Tersangka pembobolan rumah dan penyerangan suami Nancy Pelosi mengaku tak bersalah

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

SAN FRANCISCO — Tersangka pembobolan rumah dan penyerangan suami ketua House of Representative Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi mengaku tidak bersalah atas dakwaan percobaan pembunuhan dan dakwaan lainnya. Ia tetap ditahan tanpa jaminan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

David Wayne DePepe menghadiri sidang pertamanya sejak penyerangan Jumat (28/10/2022) lalu. Tangan kanannya diperban karena mengalami dislokasi yang menurut pengacara yang ditunjuk pengadilan terjadi saat penangkapan.

ADVERTISEMENTS

Pengacaranya, Adam Lipson mengatakan tim hukum DePePe akan meninjau sejumlah isu yang mungkin menjadi faktor pembelaan kliennya. Termasuk “kerentanannya” pada “informasi politik yang salah” dan kesehatan jiwanya.

Berita Lainnya:
Militer Israel Tahan 107 Pasien di Kompleks Medis Al-Shifa Gaza

“Saya menantikan mewakili Pak DePePe dan memberikan pembelaan yang kuat padanya dan mendapatkan penyelesaian yang adil dan solutif pada masalah ini,” kata Lipson, Selasa (1/11/2022).

Di dalam sidang di Pengadilan Tingkat Tinggi San Francisco, DePePe didakwa atas percobaan pembunuhan, penyerangan dengan senjata mematikan, pembobolan rumah, pelecehan terhadap orang lanjut usia, penyanderaan dan mengancam polisi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Lipson  mengajukan pembelaan tidak bersalah pada semua dakwaan yang menurut jaksa dapat membuat kliennya dihukum penjara dari 13 tahun sampai seumur hidup. “Kami membantah semua dakwaan,” katanya.

DePePe menatap lurus ke papan tulis selama proses persidangan yang berlangsung kurang dari 15 menit. Ia hanya sedikit bicara, menjawab “ya” ketika hakim Diane Northway bertanya padanya apakah ia melepas haknya untuk menggelar pra-sidang selama 10 hari.

Berita Lainnya:
Gedung Putih: AS Makin Frustrasi dengan Israel

Berbarengan dengan pengacaranya, ia berteriak untuk mengoreksi pengucapan namanya ketika ditanya hakim. Northway memerintahkan DePePe untuk tetap ditahan tanpa jaminan setidaknya sampai sidang penahanan resmi digelar.

Namun di koridor gedung pengadilan Lipson mengatakan pada wartawan, kliennya sudah ditahan dalam “tahanan” federal. Hakim juga mengeluarkan perintah perlindungan yang tidak mengizinkan DePePe berada di dekat keluarga Pelosi dan rumah mereka dan tidak boleh mencoba berkomunikasi dengan mereka.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi