Sabtu, 20/04/2024 - 06:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Bek Bali United Andhika Menepi Setelah Jalani Operasi

ADVERTISEMENTS

I Made Andhika Pradana Wijaya menjalani operasi untuk cedera engkel yang dialaminya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Bek Bali United I Made Andhika Pradana Wijaya harus menepi setelah menjalani operasi untuk cedera engkel yang dialaminya, yang mengakibatkan tumbuhnya tulang baru pada bagian pergelangan kaki kanan. Andhika memutuskan naik meja operasi mengikuti Gunawan Dwi Cahyo, Sidik Saimima, dan Kadek Agung Widnyana Putra.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Andhika ada sedikit masalah di bagian tulang engkel depannya, di sana ada penumbuhan tulang sehingga terjadi tabrakan atau gesekan antar tulang,” kata dokter tim Bali United, dr Ganda Putra, dalam laman Bali United, Rabu (2/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Xavi: Barcelona Sudah Setengah Jalan Menuju Semifinal Liga Champions


Jadi, kata Ganda, lebih baik operasi dengan tujuan memperbaiki tulang tersebut, sekaligus mencegah tidak ada lagi gesekan antartulang di daerah engkelnya tersebut. Menurut dia, anak legenda Bali Made Pasek Wijaya tersebut membutuhkan sekitar enam hingga delapan pekan bisa kembali lagi ke lapangan guna bergabung dengan rekan-rekannya usai operasi.


Pilihan melakukan operasi bisa dikatakan tepat karena kompetisi belum bergulir setelah dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan.


Dia mengatakan Andhika telah menjalani operasi pada Sabtu (29/10) dan kemungkinan absen awal Desember jika Liga 1 kembali bergulir akhir November ini.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
7 Data Fakta yang Tercipta Setelah Barcelona Dibantai PSG di Liga Champions


“Ini cedera lama yang kambuh dan memang yang terbaik dilakukan operasi agar bisa lebih baik lagi di lapangan,” kata Ganda.


Andhika mengatakan cedera ini dideritanya saat Piala Presiden 2019 dan sempat hilang, tapi kembali kambuh karena tumbuh tulang baru. “Akhirnya setelah berkonsultasi dengan dokter, memang jalan terbaik adalah melakukan operasi agar membersihkan tulang yang tumbuh di bagian pergelangan kaki kanan ini,” kata pemilik nomor punggung 33 itu.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi