IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Meta Perluas Dukungan NFT, Kini Kreator Bisa Jual Langsung di Instagram

NFT (ilustrasi). Meta Perluas Dukungan NFT, Kini Kreator Bisa Jual Langsung di Instagram

Meta mengatakan tidak akan memotong penjualan NFT hingga 2024.

 JAKARTA — Meta memperluas dukungannya untuk non fungible token (NFT). Sekarang perusahaan mengizinkan sejumlah kreator untuk membuat dan menjual koleksi digital langsung di Instagram. Langkah tersebut diumumkan Meta selama acara Creator Week Event.


Platform ini telah bereksperimen dengan NFT di Instagram dan Facebook sejak tahun lalu. Namun hingga saat ini, pengguna Instagram hanya bisa memamerkan koleksi digitalnya saja. Sekarang, Instagram akan memiliki end-to-end toolkit sehingga kreator dapat membuat koleksi NFT dan menjualnya kepada penggemar dan pengikut mereka.


Ini merupakan langkah pertama Instagram untuk mencoba bersaing langsung dengan pasar NFT yang ada. Meta mengatakan tidak akan memotong penjualan NFT hingga 2024, meskipun 30 persen akan dipotong dari penjualan untuk memperhitungkan biaya toko aplikasi. Kreator juga dapat menetapkan tingkat komisi untuk penjualan kembali karyanya, mulai dari lima hingga 25 persen.


Untuk saat ini, fitur baru ini hanya tersedia untuk sejumlah kreator di Amerika Serikat (AS). Namun, ke depannya, Meta berencana memperluas fitur ke lebih banyak kreator secepatnya.

BACAAN LAIN:
Harga Terbaru iPhone Bekas, Mana yang Pas dengan Bujet?


Sementara itu, untuk kolektor, Meta menambahkan dukungan untuk blockchain Solana dan dompet Phantom serta mengaktifkan NFT video di profil Instagram. Aplikasi ini juga menambahkan metadata OpenSea untuk “select collections.”


Dilansir Engadget, Kamis (3/11/2022), perluasan NFT di Instagram adalah bagian dari dorongan yang lebih luas oleh Meta untuk meningkatkan fitur penghasil uang bagi kreator di aplikasinya. Perusahaan juga memperluas langganan Instagram dan mode profesional untuk Facebook. Meta juga membawa Facebook Stars ke lebih banyak tempat, termasuk postingan foto dan teks dan menambahkan hadiah dalam aplikasi ke Reels di Instagram.

BACAAN LAIN:
Ini Bukti Orang Indonesia Hobi Internetan

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Meta Perluas Dukungan NFT, Kini Kreator Bisa Jual Langsung di Instagram
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!