IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Ancelotti: Mourinho dan AS Roma Kombinasi Sempurna

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Mourinho disebut sebagai aktor kesuksesan Roma mengerek sejumlah bintang.

ROMA — Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sangat memuji dan mengagumi sosok Jose Mourinho. Juru taktik asal Italia itu menilai kepindahan Mourinho ke AS Roma adalah keputusan yang sempurna.

“Saya telah mengenal Mourinho selama bertahun-tahun dan saya percaya bahwa Roma telah mengubahnya,” kata Ancelotti menjelaskan dilansir Football Italia, Jumat (4/11/2022).

Mourinho mengambil alih kursi kepelatihan Roma tahun lalu dan ia sukses mempersembahkan trofi Liga Konferensi Eropa sekaligus memutus puasa gelar untuk i Giallorossi.

Pada musim keduanya berada di klub ibu kota Italia, keberadaan Mourinho disebut sebagai aktor kesuksesan Roma mengerek berbagai pemain bintang seperti Paulo Dybala, Nemanja Matic, dan Georginio Wijnaldum.

Ancelotti lantas berbagi kisah tentang pelatih asal Portugal, yang menyebut ‘pernikahannya’ dengan Roma sebagai pernikahan sempurna bagi kedua belah pihak.

“Dia pelatih hebat dalam sepak bola. Saya tahu apa yang tak berubah, kejujuran dan kecerdasannya tidak berubah, dan itu kombinasi yang bagus bersama Roma,” sambung Ancelotti.

Sejak kedatangannya tahun lalu, Mourinho telah menangani total 73 pertandingan Roma, dengan rata-rata 1,84 poin per pertandingan. Klub saat ini duduk di urutan keempat dalam kursi klasemen Serie A Liga Italia setelah 12 pertandingan, mengemas 25 poin dari delapan kemenangan dan sekali imbang.

Saat ini Roma tengah bersiap menjalani duel Derby della Capitale melawan SS Lazio pada lanjutan Liga Italia akhir pekan nanti.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Ancelotti: Mourinho dan AS Roma Kombinasi Sempurna
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!