Kamis, 18/04/2024 - 10:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Anies Baswedan Diterima Secara adat Melayu di Istana Maimun

ADVERTISEMENTS

Tokoh masyarakat dan pemuda dari berbagai lintas suku maupun agama akan hadir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 MEDAN — Anggota DPRD Kota Medan Afif Abdillah menyebut bakal Calon Presiden (Capres) 2024 yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan, akan diterima secara adat Melayu di Istana Maimun Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/11).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Pak Anies Baswedan akan masuk ke Istana Maimun menggunakan pakaian adat dan diterima secara adat oleh petinggi Kesultanan Deli,” terang Afif di Medan, Kamis (3/11/2022).

ADVERTISEMENTS


Hal itu, lanjut dia, setelah mantan Gubernur DKI Jakarta ini tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, yang ditemani anggota Komisi I DPR RIPrananda Surya Paloh pada pagi hari.

Berita Lainnya:
Lepas Puluhan Ribu Pemudik, Erick: Bentuk Kepedulian BUMN untuk Masyarakat


Mereka memulai kegiatan salat Jumat berjamaah bersama masyarakat Kota Medan di Masjid Raya Al-Mahsun yang merupakan peninggalan kejayaan Kesultanan Deli.


Usai salat Jumat, Anies lalu bersilaturahim dengan ulama di satu hotel yang berada di seberang Masjid Raya Al-Mahsunyang dibangun 1906 masa Pemerintahan Sultan Ma’mun Alrasyid Perkasa Alam.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Anies Baswedan melakukan silaturahim akbar kebangsaan dengan masyarakat Sumatera Utara di Istana Maimun yang dijadwalkan pukul 14.30 WIB.

Berita Lainnya:
Akhirnya Bahlil Dilaporkan ke KPK


“Nanti Pak Anies diterima secara adat oleh petinggi Kesultanan Deli di dalam Istana Maimun. Bukan penerimaan gelar, tapi diterima secara keadatan istana,” terang Afif.


Dia menyebutkan, untuk malam harinya Anies Baswedan akan bersilaturahim dengan tokoh lintas suku dan agama di Kantor DPW Partai NasDem Sumatera Utara.


“Tokoh masyarakat dan pemuda dari berbagai lintas suku maupun agama akan hadir,” ucap Afif yang juga Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Medan ini.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi