Sabtu, 20/04/2024 - 12:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Lima Proyek Rusun-Rusus Kementerian PUPR di Sulut Selesai Dibangun

ADVERTISEMENTS

Pembangunan rusus rusun bagian lingkup Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 MANADO — Lima proyek rumah susun (rusun) dan rumah khusus (rusus) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Sulawesi Utara selesai dibangun dan diresmikan Gubernur Olly Dondokambey, Jumat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Pembangunan rusun dan rusus berada pada lingkup Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I, Kementerian PUPR,” sebut Gubernur Olly saat meresmikan rusun Seminari Menengah St. Fransiskus Xaverius Kakaskasen, Tomohon.

ADVERTISEMENTS


Di Sulut, kata Gubernur, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I, membangun sebanyak lima unit rusun dan rusus di lima lokasi berbeda.


“Tentunya kita bersyukur kepada Tuhan, karena atas kasih karunia-Nya sehingga hari ini kita boleh bersama-sama meresmikan pembangunan rusun dan rusus yang ada di lima tempat, salah satunya di Tomohon ini,” ujar Gubernur.

Berita Lainnya:
Mobil Terperosok di Bocimi, Komisi V: Operator Tol Harus Ganti Rugi


Gubernur Olly mengatakan, pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah merealisasikan pembangunan fasilitas ini melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Waktu beliau (Presiden Jokowi) datang ke sini, saya minta ada kebutuhan-kebutuhan rumah susun bagi kelompok-kelompok masyarakat yang membutuhkan, akhirnya bisa terealisasi dan hari ini bisa diresmikan,” ujarnya.


Gubernur Sulut ke-12 tersebut mengajak seluruh pihak terkait untuk mengoperasikan fasilitas rusun dan rusus ini dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan peruntukannya.


“Saya kira apa yang sudah kita terima dari pemerintah ini harus dimanfaatkan dengan baik agar sarana dan prasarana pembangunan ini bisa betul-betul digunakan dengan baik oleh pemakainya,” tandasnya.


Fasilitas rusun dan rusus yang boleh diresmikan, yakni rusun Seminari Menengah St. Fransiskus Xaverius, Kakaskasen (Kota Tomohon), rusun UPTD Balai Latihan Kerja (Kota Bitung), rusun Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Khoir Tebu Ireng VII (Bolaang Mongondow Timur), rusus Perbatasan Sulawesi I (Bolaang Mongondow Selatan) dan rusun Universitas Negeri Manado.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Komit Tuntaskan Pengadaan Tanah Tol Sibanceh dan Binjai-Langsa


“Total anggaran untuk lima rusun dan rusus tersebut sekitar Rp47 miliar dan dibangun sejak tahun 2021,” kata Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi I Recky Walter Lahope. .


Diapun berharap, fasilitas yang dibangun Kementerian PUPR tersebut selain dimanfaatkan sesuai dengan peruntukkan, juga terpelihara baik oleh warga yang menggunakannya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Uskup Keuskupan Manado Mgr. Benedictus Rolly Untu, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, perwakilan Kejaksaan Tinggi Sulut, Setda Bolaang Mongondow Timur, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sulut, Kepala UPTD Balai Latihan Kerja, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I, serta pejabat dan stakeholder terkait lainnya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi