Rabu, 17/04/2024 - 03:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Asam Lemak Omega-3 dan Vitamin D Disebut Kurangi Risiko Penyakit Jantung dan Kanker

ADVERTISEMENTS

Suplemen vitamin D secara signifikan menurunkan jumlah kematian akibat kanker.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Sebuah penelitian terbaru menunjukkan asam lemak omega-3 dari minyak ikan secara signifikan dapat mengurangi serangan jantung. Suplemen vitamin D secara signifikan dapat menurunkan jumlah kematian yang disebabkan oleh berbagai jenis kanker.

ADVERTISEMENTS


Para peneliti mempelajari 26 ribu orang dewasa Amerika dalam uji klinis VITAL selama lima tahun untuk melihat minyak ikan atau vitamin D pasti akan menangkal penyakit kardiovaskular atau kanker.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


Hasilnya meyakinkan di mana asupan asam lemak omega-3 dari ikan laut dikaitkan dengan penurunan serangan jantung yang signifikan. Satu setengah porsi per pekan asupan ikan menunjukkan manfaat kesehatan jantung yang maksimal, tetapi asupan ikan yang lebih tinggi tidak membantu lebih banyak. 

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Penanganan Multidisiplin Tingkatkan Harapan Hidup Pasien Kanker


Penurunan terbesar dalam serangan jantung terlihat pada orang Afrika-Amerika. Manfaat satu gram suplementasi minyak ikan omega-3 menunjukkan penurunan kecil pada kejadian kardiovaskular utama seperti strok dan kematian akibat penyakit kardiovaskular.


Asupan vitamin D3 atau kolekalsiferol dengan dosis 2000 IU per hari, menunjukkan penurunan kematian akibat kanker yang signifikan bagi mereka yang meminumnya setidaknya selama dua tahun. Namun, suplementasi dengan kapsul vitamin D3 tidak secara signifikan menurunkan insiden semua jenis kanker atau penyakit kardiovaskular.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah


Penulis pertama studi tersebut JoAnn Manson mengatakan pola temuan menunjukkan keseimbangan yang kompleks antara manfaat dan risiko untuk setiap intervensi. Hal itu menunjukkan perlunya penelitian tambahan untuk menentukan individu mana yang paling mungkin memperoleh manfaat bersih dari suplemen ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Istri Ridwan Kamil Tak Marah Putrinya Lepas Hijab: Allah akan Senantiasa Memberi Petunjuk padamu


Direktur Medis NAMS Stephanie Faubion mengatakan penyakit jantung dan kanker merupakan ancaman kesehatan paling signifikan bagi wanita. “Sangat penting untuk terus mempelajari kelayakan opsi yang mencegah penyakit ini dan membantu wanita bertahan hidup,” kata Faubion, seperti dikutip dari Spring.org.uk, Sabtu (4/11/1022).

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%


Suplementasi minyak ikan omega-3 satu gram yang digunakan dalam uji klinis VITAL adalah Omacor, obat resep untuk orang dewasa. Kapsul mengandung 840 miligram asam lemak omega-3 laut, di mana 465 miligram adalah asam eicosapentaenoic (EPA) dan 375 miligram adalah asam docosahexaenoic (DHA). Studi ini dipresentasikan pada Pertemuan Tahunan Masyarakat Menopause Amerika Utara (NAMS) di Chicago (Manson et al., 2019). 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Sumber: Republika

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi