Selasa, 16/04/2024 - 15:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Asupan Gizi Seimbang Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

ADVERTISEMENTS

Upaya jaga daya tahan tubuh diperlukan di saat kasus Covid-19 sedang naik.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengingatkan masyarakat pentingnya asupan bergizi seimbang. Asupan gizi yang baik guna membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

ADVERTISEMENTS

“Asupan bergizi seimbang bantu menjaga imunitas tubuh,” kata Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK Agus Suprapto ketika dihubungi dari Jakarta, Jumat (4/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Agus Suprapto menjelaskan, upaya untuk menjaga daya tahan tubuh sangat diperlukan agar seseorang tidak mudah jatuh sakit. “Terlebih lagi pada musim perubahan cuaca seperti sekarang ini, anak-anak dan lansia sangat rentan terserang penyakit mulai dari flu hingga diare,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Minta Seluruh Perusahaan Terafiliasi Harvey Moeis Dihentikan, Anggota Komisi VI: Ke Mana Menteri Investasi?

Untuk mengurangi risiko terpapar penyakit, kata dia, maka pemenuhan nutrisi harian perlu dioptimalkan.”Perbanyak makan sayur dan buah, mikronutrien dan makronutrien juga diperhatikan, minum hangat, anak-anak batasi dulu konsumsi minuman dingin,” katanya.

Menurut dia, kondisi perubahan cuaca menjadi tantangan besar bagi daya tahan tubuh sehingga perlu disiplin menerapkan perilaku hidup sehat. Agus juga mengingatkan kepada seluruh orang tua untuk bijak memberikan obat ketika anak mengalami sakit.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Orang tua yang anaknya mengalami sakit, sebaiknya berkonsultasi kepada tenaga kesehatan terutama jika ingin memberikan anak obat-obatan. Perhatikan saran dari tenaga kesehatan,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Warga Diminta Jangan Kutak-Kutik jika Temukan Bahan Peledak

Selain itu, dia juga mengingatkan orang tua agar memastikan anak-anak mereka menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. “Orang tua perlu memastikan anak-anak mereka menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jika diperlukan anak-anak dibatasi dari kerumunan guna mencegah penyebaran penyakit,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menginformasikan bahwa kasus positif Covid-19 di Indonesia bertambah 5.303 pada Jumat sehingga total pada saat ini mencapai 6.512.913 orang. Sementara itu kasus sembuh Covid-19 di Tanah Air bertambah 3.197 orang sehingga jumlah total keseluruhan yang telah sembuh hingga saat ini menjadi 6.319.990 orang.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

sumber : Antara

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi