Jumat, 19/04/2024 - 19:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bantu Petani, 514 P4S Ditargetkan Berdiri di Seluruh Indonesia

ADVERTISEMENTS

Ditargetkan ada 514 P4S yang akan didirikan dari Sabang sampai Merauke.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Forum Komunikasi Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) menargetkan akan mendirikan sedikitnya 514 P4S di kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Hal itu merupakan salah satu target program kerja 100 hari Forum Komunikasi P4S yang baru terbentuk kepengurusannya akhir September 2022.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Ketua 2 Forum Komunikasi P4S, Zulharman Djusman mengatakan, saat ini dibutuhkan sedikitnya 195 P4S di kabupaten/kota seluruh Indonesia. “Kalau program 100 hari kerja kami yang dikejar oleh Pak Menteri (Mentan Syahrul Yasin Limpo) itu salah satunya pertumbuhan 514 P4S di kabupaten/kota seluruh wilayah Indonesia,” kata Zulharman dalam webinar “P4S: Dari Petani untuk Petani”, Jumat (4/11).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jaksa Tuntut Seluruh Harta Ayah Fredy Pratama Dirampas untuk Negara


Zulharman mengatakan, penumbuhan P4S penting dalam menggerakkan pembangunan pertanian dan pedesaan, mengingat salah satu ciri P4S adalah inovasi dan smart farming. Lebih lanjut, Forum Komunikasi P4S memiliki tugas penting dalam mengedukasi petani.


“Ada stigma penggunaan teknologi smart farming itu mahal, susah, dan sebagainya. Nah, ini menjadi misi Forum Komunikasi P4S untuk edukasi. Memang sedikit susah di awalnya, tetapi penggunaan teknologi dalam smart farming nantinya akan sangat memudahkan petani,” jelasnya

Berita Lainnya:
Mentan Proyeksikan Pertanian Merauke Jadi Lumbung Pangan Masa Depan


Pada kesempatan yang sama, Kepala Pusat Pelatihan Pertanian Leli Nuryati mengatakan, peran P4S sesuai dengan Peraturan Menteri Pertanian Nomor 33 Tahun 2016. “Jadi tidak hanya untuk pelatihan petani saja, tetapi menjadi sentra pengembangan jejaring usaha tani,” kata Leli.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi