Rabu, 24/04/2024 - 21:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Paus Fransiskus Serukan Agama Besar Dunia Bekerja Sama demi Perdamaian

ADVERTISEMENTS

Dia menyampaikan agama tidak boleh digunakan untuk membenarkan kekerasan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 MANAMA — Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus bergabung dengan para pemimpin Muslim, Kristen dan Yahudi dalam rangka menyerukan agar agama-agama besar dunia bekerja sama demi perdamaian, Jumat (4/11/2022). Dia menyampaikan agama tidak boleh digunakan untuk membenarkan kekerasan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Hal tersebut disampaikan Paus Fransiskus dalam agenda penutupan konferensi dialog Timur-Barat di Bahrain yang didukung oleh pemimpin Bahrain Raja Hamad bin Isa Al Khalifa. Dalam kesempatan ini, Paus mengingatkan bahwa para pemimpin agama harus melawan keinginan kuat untuk berperang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Paus duduk bersama Raja Hamad di halaman istana kerajaan Sakhir, para imam Muslim terkemuka, pemimpin spiritual Kristen Ortodoks dunia, dan para rabi AS yang telah lama terlibat dalam dialog antaragama. Pembicara demi pembicara menyerukan diakhirinya perang Rusia di Ukraina dan dimulainya negosiasi damai.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ketahuilah Masjid Al Aqsa Bukan Cuma Dome of The Rock, Simak 7 Fakta Penting Ini


Raja Hamad dalam kesempatan tersebut juga mendesak upaya yang koheren untuk menghentikan perang Rusia di Ukraina dan mempromosikan negosiasi damai. “Ini demi kebaikan seluruh umat manusia,” kata Raja seperti dilansir Al Arabiya, Jumat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Sheikh Ahmed al-Tayeb, Imam Besar Al-Azhar, juga bergabung dengan Fransiskus di Bahrain. Dalam sambutannya yang telah disiapkan, Syekh Al Tayeb menyerukan untuk mengakhiri perang Rusia untuk menyelamatkan nyawa orang-orang tak berdosa yang tidak memiliki andil dalam tragedi kekerasan ini.

Berita Lainnya:
Kisah Ibunda Anas bin Malik yang Teguh Memegang Islam Meski Ditinggalkan Suami


Al-Tayeb juga menyerukan Muslim Sunni dan Syiah untuk terlibat dalam proses dialog yang sama dan mencoba untuk menyembuhkan perbedaan. Karena itu pula, dia menuturkan, Al-Azhar siap untuk menjadi tuan rumah pertemuan semacam itu.


“Mari kita bersama-sama menghentikan pembicaraan kebencian, provokasi dan pengucilan, dan mengesampingkan konflik kuno dan modern dalam segala bentuknya dan dengan segala konsekuensi negatifnya,” katanya.


Pada Jumat malam, al-Tayeb bertemu secara pribadi dengan Francis dan berpartisipasi dalam pertemuan yang lebih besar di masjid di istana kerajaan dengan Dewan Tetua Muslim yang dia pimpin.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi