Sabtu, 20/04/2024 - 23:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Anggota Wantimpres Dukung Kegiatan Hip-Hip Hura

ADVERTISEMENTS

Hip-Hip Hura digagas almarhum Sys NS untuk mengobarkan semangat nasionalisme.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Pada masa Pilgub DKI Jakarta 2017, muncul satu fenomena menarik, yaitu kegiatan flashmob di mal Town Square Cilandak (Citos), Jakarta Selatan, dengan lagu Hip-Hip Hura yang pernah dipopulerkan oleh (alm) Chrisye. Kegiatan tersebut memberikan warna ceria dan bahagia penuh optimisme pada kontestasi kursi pimpinan Jakarta yang sempat panas itu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dengan kondisi bangsa saat ini, menjadi alasan utama untuk mengulang kembali acara yang digagas oleh (alm) Sys NS tersebut. Tujuan acara itu diadakan kembali adalah untuk mengobarkan semangat nasionalisme yang merekatkan kembali persatuan dan kebersamaan untuk bangkit menyongsong masa depan yang lebih baik.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Beredar Kabar Mendikbud Nadiem Makarim Tetapkan Aturan Seragam Sekolah Baru, Cek Dulu Faktanya


Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Sidarto Danusubroto turut mendukung diadakannya acara tersebut. “Saya sangat mengapresiasi acara ini untuk mengingatkan tanggung jawab kita bersama dalam memilih pemimpin yang Pancasilais dan cinta NKRI,” ujar Sidarto dalam siaran di Jakarta, Sabtu (5/11/2022).

Ketua Panitia Gabungan Relawan Reuni Akbar Hip-Hip Hura, Maya Nindya menjelaskan, acara kali ini diadakan termasuk tribute to (alm) Sys NS. Selaku penggagas, kata dia, waktu itu, almarhum mengadakan acara itu dalam rangka mendukung pasangan cagub dan cawagub Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (BaDja).


“Acara akan dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya, kemudian ada ikrar bersama untuk menjaga NKRI, diikuti tribute kepada para aktivis dan relawan yang telah wafat salah satunya penggagas acara ini yaitu Sys NS. Tentu acara utama adalah flashmob Hip-Hip Hura itu sendiri dan diakhiri dengan entertainment oleh band dan para artis,” kata Maya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Terungkap, Ini Modus Oknum Pomal Lanal Nias Bunuh Casis Bintara dan Kuras Harta Keluarganya

Selain para artis, aktivis, dan relawan, kata Maya, beberapa tokoh politik juga sudah mengonfirmasi untuk hadir. Di antaranya, Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama dan Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono. “Jadi bagi kawan-kawan seperjuangan yang ingin bergabung bergembira bersama, silakan datang ke Citos hari Ahad, 6 November 2022 dengan dress code bernuansa merah putih. Ditunggu ya kehadirannya,” kata Maya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi