Jumat, 19/04/2024 - 13:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Indo Defence 2022 Sukses Catatkan 30 Ribu Lebih Pengunjung

ADVERTISEMENTS

Indo Defence 2022 merupakan pembuktian kemampuan industri pertahanan Tanah Air

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA – Gelaran pameran alutsista Indo Defence 2022 Expo & Forum di JIExpo Kemayoran, Jakarta secara resmi ditutup pada Sabtu (5/11/2022). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Direktur Utama PT Napindo Media, Ashatama Arya Seta, mewakili pihak penyelenggara mengatakan, pameran tahun ini merupakan yang tersukses jika dibandingkan dengan delapan kali acara Indo Defence yang pernah diselenggarakan di Indonesia.

ADVERTISEMENTS


Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha, secara resmi menutup pameran tersebut.


Arya menyebut, kesuksesan itu terlihat dari antusias jumlah pengunjung. Dia mengungkapkan, selama empat hari kegiatan ini dilaksanakan tercatat ada lebih dari 30 ribu pengunjung.


“Ini prestasi pencapaian yang tinggi dari semenjak Indo Defence pertama kali pada 2004. Ini adalah penyelenggaraan Indo Defence yang kesembilan. Dan sekarang menjadi salah satu pameran pertahanan internasional terbaik di dunia,” kata Arya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Parpol di Luar KIM akan 'Balas Dendam' di Pilkada Jakarta


Selain itu, lanjut Arya, pencapaian dari sisi peserta-peserta yang mengikuti kegiatan ini ada 905 peserta atau perusahaan industri pertahanan dari 59 negara. Selama kegiatan berlangsung, pameran Indo Defence 2022 juga turut dihadiri lebih dari 200 delegasi dari 32 negara.


“Saya mewakilkan seluruh panitia Indo Defence 2022 Expo dan Forum, Kementerian Pertahanan RI, dan juga seluruh panitia PT Napindo ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh stakeholder yang terlibat di dalam kegiatan akbar ini,” ujarnya.


Arya berharap, gelaran Indo Defence 2022 Expo & Forum yang telah dilaksanakan oleh Kementerian Pertahanan dibawah Ditjen Pothan Kemhan RI itu dapat memajukan industri pertahanan dalam negeri di masa mendatang.


“Harapan kami kedepannya industri pertahanan dalam negeri dapat bersaing lebih hebat di kancah internasional demi kedaulatan Indonesia,” ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Arya juga menyampaikan bahwa Kemenhan RI saat ini telah mempersiapkan gelaran pameran Indo Defence kesepuluh. Rencananya, kegiatan itu akan diselenggarakan pada 6-9 November 2024 mendatang.

Berita Lainnya:
Tim Hukum Anies-Muhaimin Resmi Daftarkan Gugatan Pemilu di MK


Dia berharap, pada gelaran Indo Defence dua tahun mendatang dapat menampilkan alutsista yang telah diproduksi  industri pertahanan dalam dan luar negeri lebih banyak lagi daripada tahun ini.


“Tidak lupa kami ingin menginfokan untuk kepada seluruh para peserta delegasi dan pengunjung kami mengundang kembali pada kegiatan Indo Defence selanjutnya yang akan dilaksanakan pada November 2024, yaitu Indo Defence 2024 kita berusaha memberikan sesuatu yang jauh lebih baik lagi dari apa yang kami capai sekarang,” katanya.


Dalam penutupan Indo Defence 2022 Expo & Forum kali ini, para pengunjung pameran juga disuguhkan dengan sejumlah demo militer prajurit TNI dari tiga matra dan alutsista buatan industri pertahanan dalam negeri. Selain itu, ada juga atraksi free style 14 a ggota Polwan Brigade Motor (BM) Ditlantas Polda Metro Jaya.     

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi